Lagu David Bowie Bisa Dipakai Joget TikTok Sekarang

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Jumat, 08 Jan 2021 14:38 WIB
20th October 1973:  David Bowie performing in his Angel of Death costume at a live recording for a Midnight Special TV show made at The Marquee Club in London to a specially invited audience of Bowie fanclub members.  (Photo by Jack Kay/Express/Getty Images)
David Bowie. Foto: Jack Kay/ Getty Images
Jakarta -

Lagu-lagu dari David Bowie sekarang sudah bisa kamu pakai sebagai latar kamu joget TikTok, lho. Hal itu diumumkan di akun Instagram resmi David Bowie.

Modern Love, Heroes, Starman, Rebel Rebel, Under Pressure dan beberapa lagu lainnya menjadi sejumlah lagu milik David Bowie yang tersedia di TikTok.

Dalam unggahan di media sosial resmi milik mendiang musisi yang meninggal pada 10 Januari 2016 lalu itu, tertulis, "Untuk memperingati ulang tahun David Bowie yang ke-74 esok hari, kamu kini dapat menemukan lagu-lagunya di TikTok."

Pada unggahan tersebut, terlihat video yang berisikan potongan rekaman dan foto dari David Bowie semasa hidupnya.

Di kolom komentar, terlihat pro dan kontra dari sejumlah warganet. Ada yang menyambut dengan gembira kabar tersebut, tapi ada pula yang terlihat kecewa.

[Gambas:Instagram]



Pengguna akun Instagram yang kontra mengatakan karya David Bowie terlalu 'besar' untuk berada di TikTok. "Peninggalannya layak mendapatkan platform yang lebih baik. Kalian peraup keuntungan," tulis pemilik akun @spatchkrot.

Sedangkan warganet lainnya menyambut gembira. "Dia akan selalu menjadi Starman kami," tulis @_sam_barnard.

Ada pula mereka yang pada akhirnya memutuskan untuk mengunduh aplikasi TikTok karena adanya lagu David Bowie di sana.

"Oh, kalian benar-benar membuatku akan mengunduh TikTok, aku tidak bisa bercaya ini," tulis pemilik akun @ananda_otsuka.

Pemulik akun @paisleyprintauthor juga mengungkapkan hal serupa. "Aku bisa menggunakan lagu David Bowie di TikTok? Karena itu satu-satunya alasan aku membuat akun," tutur dia.

David Bowie berulang ke-74 tahun pada 8 Januari 2021. Hari yang sama dengan perayaan lima tahun dirilisnya Blackstar yang menjadi album terakhirnya.

Sebelumnya, pada Juni 2020, lagu-lagu mendiang Prince juga diumumkan masuk TikTok. Dengan kesepakatan itu, TikTok menjadi aplikasi berbasis video singkat pertama yang mendapat akses untuk menggunakan diskografi dari Prince.

"Dengan tambahan katalog lengkap Prince di TikTok, kami berharap generasi baru dari penggemar musik global dapat menemukan makna di balik musik Prince dan terinspirasi untuk menciptakannya," jelas Penasehat Hiburan Prince Estate, Troy Carter, saat itu.



Simak Video "India Larang TikTok dan 58 Aplikasi Tiongkok Secara Permanen"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/nu2)