detikHot

music

Lagu-lagu Prince Kini Bisa Dipakai di TikTok, Yuk Berjoget!

Rabu, 01 Jul 2020 16:11 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Prince Foto: Prince
Jakarta -

TikTok dan ahli waris Prince telah menandatangani perjanjian yang berisi izin penggunaan seluruh katalog lagu Prince di aplikasi tersebut.

Dengan kesepakatan itu, TikTok menjadi aplikasi berbasis video singkat pertama yang mendapat akses untuk menggunakan diskografi dari Prince.

Menurut Penasihat Hiburan Prince Estate, Troy Carter, adanya lagu-lagu Prince di aplikasi itu sekaligus bertujuan untuk memperkenalkan karya milik pelantun Purple Rain itu pada generasi masa kini.

Dia pun berharap dengan diperkenalkannya lagu-lagu Prince pada generasi masa kini, anak-anak muda akan terinspirasi dan membuat karya sebaik mendiang sang musisi.

"Prince dikenal karena mendobrak batas-batas dan TikTok telah terbukti melakukan hal yang sama," ujar dia dikutip dari NME.

"Dengan tambahan katalog lengkap Prince di TikTok, kami berharap generasi baru dari penggemar musik global dapat menemukan makna di balik musik Prince dan terinspirasi untuk menciptakannya," sambung Troy Carter.

Selain itu, kini terdapat akun TikTok dengan nama pengguna @prince.4.ever yang merupakan akun resmi dari Prince yang menampilkan berbagai video dari pria kelahiran 7 Juni 1958 itu semasa hidupnya.

Tidak hanya itu, TikTok juga menyiarkan tur ke rumah dan studio milik Prince yang terletak di Paisley Park.

"Kami adalah penggemar berat Prince dan mengagumi warisannya terhadap kebudayaan," ujar Brandon Holman dari TikTok dikutip dari Daily Mail.

Semasa hidupnya, Prince dikenal sebagai musisi eksentrik yang produktif melahirkan sejumlah karya. Lagu-lagu miliknya yang dikenal antara lain Kiss, When Doves Cry, The Most Beautiful Girl in the World dan lain-lain.

Prince
meninggal dunia pada 21 April 2016 di kediamannya di Paislet Park, Minnesota Amerika Serikat karena overdosis obat secara tidak disengaja.




Simak Video "Dilarang di AS, TikTok Akan Gugat Keputusan Donald Trump"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/mau)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com