NOAH Beri Bocoran Video Klip Mendekati Lugu

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Kamis, 07 Jan 2021 10:03 WIB
NOAH saat berkunjung ke kantor detikcom.
Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta -

NOAH akan merilis video klip Mendekati Lugu dalam waktu dekat. Video klip itu disutradarai oleh Upie Guava.

Dalam meet and greet virtual, vokalis Ariel menerangkan, video klip tersebut akan berbeda dari yang pernah dikeluarkan NOAH sebelumnya.

Sebab dalam Mendekati Lugu, mereka akan fokus pada aspek visual, bukan pada cerita sebagaimana yang biasa mereka lakukan pada sejumlah video klip sebelumnya.

"Di Mendekati Lugu itu yang dilakukan Upie itu menceritakan isi lagu tapi nggak terlalu bercerita. Ingin menceritakan sedikit-sedikit, tapi titik beratnya ke gambarnya yang lebih menarik," ujar Ariel.

"Scene-scenenya menarik, ada beberapa scene yang menggambarkan lagunya. Ingin berbeda karena biasanya story telling, ini ingin yang nggak story telling," sambung dia.

Mendekati Lugu merupakan salah satu lagu yang terdapat di album Keterkaitan Keterikatan (2019). Sebelumnya NOAH juga telah mengeluarkan sejumlah video klip dari lagu yang ada di album itu, di antaranya Wanitaku, Kau Udara Bagiku, Ku Peluk Hatimu dan Menemaniku.

Akhir pekan ini, NOAH bakal menggelar konser virtual pada Sabtu, 9 Januari 2021 di Vidio mulai pukul 20.00 WIB.

Konser bertajuk NOAH BeyondMO 2021 itu akan jadi konser virtual pertama yang menggunakan teknologi unreal engine di Indonesia. Sutradara Upie Guava juga didapuk sebagai penata pertunjukan (show director).

"Ini pertama kalinya kita mengadaptasikan teknologi ini dalam sebuah konser dan NOAH adalah band yang tepat. Aspek teknologinya in line secara inovasi. Jadi konser tapi rasa video klip, ada cinematic experience di konser itu," kata Upie Guava dalam konferensi pers virtual.

"Di konser yang nanti diharapkan kami bisa pindah ke dunia yang benar-benar beda. Itu yang diharapin jadi kayak wah kayak benar-benar manggung di outdoor ya," terang Ariel lagi.



Simak Video "Ariel NOAH Kenang Momen Kelahirannya di Ultah ke-40"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/tia)