Mike Shinoda Bakal Produseri Penggemarnya

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Rabu, 06 Jan 2021 18:52 WIB
mike shinoda
Mike Shinoda. Foto: instagram
Jakarta -

Mike Shinoda memberikan tawaran menarik bagi para penggemarnya. Dirinya menawarkan diri untuk memproduseri karya dari penggemarnya yang dia pilih.

Kegiatan itu ia namai dengan tanda pagar #ShinodaProduceMe. Personel Linkin Park itu mengumumkan hal itu saat melakukan sesi live di kanal Twitch miliknya.

Menurutnya, tawaran itu adalah bentuk terima kasih atas dukungan dari para penggemar yang selama ini diperolehnya.

"Di 2021, aku ingin menemukan cara untuk memberi kembali apa yang aku terima pada komunitas daring yang selama ini mendukungku dengan luar biasa," ujar Mike Shinoda dikutip dari NME, Rabu (6/1/2020).

Dia melanjutkan, "Aku mencari vokalis, rapper dan penulis musik yang membutuhkan bantuanku untuk bisa naik ke level selanjutnya."

Musisi kelahiran 11 Februari 1977 itu mengatakan tidak akan memproduseri semua kiriman penggemarnya. Dia bakal memilih karya mana yang membuatnya tertarik.

"Bila aku menemukan sesuatu yang bagus, aku akan akan memproduseri lagu mereka secara live di kanal Twitch-ku. Tidak ada kontes formal, aku hanya ingin melakukannya. Penontonku di Twitch akan membantuku mencari penyanyi yang tepat," terang dia lagi.

Dirinya juga mengumumkan beberapa peraturan. Mike Shinoda mengatakan dirinya tidak akan bernyanyi sehingga musisi yang tertarik harus juga bersedia mengisi vokal dan instrumental, bukan hanya datang dengan lagu buatannya.

Mike Shinoda juga mengatakan mereka yang tertarik harus bersedia bekerja sama dengannya hingga ia merasa lagu garapan mereka rampung sebagai lagu yang utuh.

[Gambas:Instagram]



Selain mengumumkan hal itu di Twitch, dia juga mengunggah sebuah video di Instagram terkait hal tersebut.

Belum lama ini, Linkin Park merilis Picutreboard, lagu berusia kurang lebih dua dekade yang belum pernah dirilis. Lagu itu dikeluarkan pada Oktober 2020 lalu dalam versi reissue album Hybrid Theory.

"Penggemar mengetahui adanya lagu Pictureboard selama sekitar 19 atau 20 tahun. Mereka tahu lagu itu ada, tapi tidak tahu seperti apa lagu itu," kata Mike Shinoda dikutip dari Loudwire saat itu.



Simak Video "Gelar Konser di Jakarta, Mike Shinoda Minta Makanan Asia"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)