Linkin Park Rilis Lagu yang 20 Tahun Tersimpan

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Kamis, 01 Okt 2020 15:27 WIB
LOS ANGELES, CA - FEBRUARY 08:  The group Linkin Park poses with their award in the press room at the 48th Annual Grammy Awards at the Staples Center on February 8, 2006 in Los Angeles, California.  (Photo by Kevin Winter/Getty Images)
Linkin Park / Foto: Kevin Winter/Getty Images
Jakarta -

Linkin Park rupanya memiliki lagu yang belum pernah mereka rilis selama dua dekade. Lagu itu akhirnya akan mereka keluarkan untuk para penggemarnya.

Lagu tersebut berjudul Pictureboard. Para penggemar sebenarnya telah lama mengetahui keberadaan lagu itu, hanya saja Linkin Park tidak menaruhnya dalam rilisan apapun.

Kali ini, Mike Shinoda telah mengkonfirmasi Pictureboard akan masuk dalam versi reissue album Hybrid Theory.

"Penggemar mengetahui adanya lagu Pictureboard selama sekitar 19 atau 20 tahun. Mereka tahu lagu itu ada, tapi tidak tahu seperti apa lagu itu," kata Mike Shinoda dikutip dari Loudwire, Kamis (1/10/2020).

Dikutip dari NME, gitaris Brad Delson mengenang, dirinya pertama kali mendengar suara Chester Bennington dalam lagu Pictureboard.

"Bila aku tidak salah mengingat, aku ingat aku mendengarnya dan berkata, 'Hei, apa yang kalian pikirkan tentang lagu ini? Dia mengirimkan kita rekamannya'," tutur Delson.

Brad Delson juga mengatakan saat mendengar Pictureboard pertama kali, dirinya hampir menangis.

"Dia terdengar sangat kecil dan rapuh dalam bagian verse dan kamu dapat mendengar semua timbre suara dan harmoninya dan overtones pada bagian yang berat," jelas Delson.

Mike Shinoda menambahkan, dirinya sangat bersemangat untuk segara memperdengarkan lagu Pictureboard kepada para penggemar Linkin Park.

"Membutuhkan waktu yang tepat yang begitu besar dan signifikan untuk menunjukkan bahwa hal yang dilakukan selama ini bermakna. Ini adalah waktu yang tepat," ujarnya.

Pada 2020, Hybrid Theory (2000) yang menjadi album debut dari Linkin Park telah 20 tahun dirilis. Untuk merayakannya, Linkin Park akan merilis versi reissue dari album tersebut pada 9 Oktober 2020.

"Kami pergi ke beberapa orang yang kami anggap keluarga untuk bertanya, 'Apa yang harus kita lakukan untuk merayakan Hybrid Theory?' dan kami mencoba sejumlah ide dengan sebaik mungkin," ungkap Mike Shinoda dikutip dari Kerrang!



Simak Video "Gelar Konser di Jakarta, Mike Shinoda Minta Makanan Asia"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/doc)