Beredar Isu Chacha Sherly Meninggal karena Kelalaian Medis

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 06 Jan 2021 11:08 WIB
Mengenang Chacha Sherly, Pedangdut yang Hobi Makan Daging Panggang
Beredar isu Chacha Sherly meninggal dunia karena kelalaian medis. Foto: instagram @chacha.sherly
Jakarta -

Kabar duka menyelimuti dunia musik dangdut. Chacha Sherly, mantan personel Trio Macan yang kini bersolo karier, meninggal dunia usai terlibat kecelakaan.

Ia menjadi salah satu korban dalam kecelakaan beruntun di Tol Semarang-Solo KM 428 pada Senin (4/1/2021). Sehari setelahnya, ia dinyatakan meninggal dunia.

Nyawa Chacha Sherly tidak tertolong karena luka parah di bagian kepala. Ia sempat mengalami koma.

Namun beredar kabar jika tewasnya Chacha Sherly diduga karena ada faktor kelalaian. Dugaan itu disampaikan oleh pemilik akun TikTok, @dras_15.

Ia mengungkapkan, saat sampai di rumah sakit, Chacha Sherly tidak langsung mendapatkan pertolongan medis yang seharusnya.

"Ini miris. Korban kecelakaan di tol pendarahan di otak sudah 14 jam hanya dirawat intensif di rumah sakit setingkat puskesmas padahal harusnya masuk ICU untuk segera dilakukan tindakan," tulis akun itu seperti dikutip pada Rabu (6/1/2021).

"Tidak dirujuk alasannya tidak ada rumah sakit yang mau nerima karena full. Masak se-Semarang atau Jateng tidak ada rumah sakit lagi?" sambungnya.

Pemilik akun tersebut mengaku sengaja mengungkapkan dugaan itu ke publik. Ia memang berharap suaranya bisa didengar oleh banyak orang, termasuk Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

"Teman-teman saya berharap kalian semua membaca postingan pertama dari akun ini. Dimana postingan memang mau saya viralkan agar sampai ke telinga bapak Gubernur Jateng," terangnya.

Sekali lagi, pemilik akun tersebut menduga ada yang aneh dengan penanganan Chacha Sherly. Ia mendengar adanya kesimpangsiuran saat si pedangdut itu masuk rumah sakit.

"Jadi sebenernya penolakan rujukan almarhum itu simpang siur. Ada dokter bilang karena penuh, ada yang bilang lagi karena reaktif Covid-19. Padahal dirapid dua kali, sekali positif," terangnya.

Hingga saat ini, belum ada penjelasan mengenai benar atau tidaknya dugaan tersebut. Pihak medis yang menangani Chacha Sherly juga belum memberikan komentarnya.

(dar/doc)