Mayangsari Kenalkan Dunia Musik pada Putrinya Lewat Single Jangan Pisahkan

Asep Syaifullah - detikHot
Senin, 04 Jan 2021 20:42 WIB
Mayangsari dan Khirani Trihatmodjo saat ditemui di kediamannya.
Mayangsari dan Khirani Trihatmodjo rilis single. Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta -

Lama vakum dari dunia musik, Mayangsari kembali hadir dengan merilis single Jangan Pisahkan bersama sang putri, Khirani Trihatmodjo. Lagu tersebut sebenarnya merupakan lagu lama yang pernah dinyanyikan Mayangsari bersama almarhum Deddy Dores.

Lagu itu menjadi salah satu hits yang sempat membawa namanya eksis di dunia musik pada era '90-an. Lantas kenapa ia memilih lagu tersebut untuk diduetkan dengan sang putri?

"Saya pikir anak saya ini kan baru mulai belajar menyanyi, jadi kalau mungkin kalau lagu-lagu yang biasa dinyanyikan ibunya mungkin dia bisa lebih familiar gitu," tuturnya saat ditemui di kediamannya di kawasan Simprug, Jakarta Selatan pada Minggu (3/1).

Agar lebih kekinian, Mayangsari pun mempercayakan aransemen lagu tersebut kepada Andi Rianto.

Mayangsari dan Khirani Trihatmodjo saat ditemui di kediamannya.Mayangsari dan Khirani Trihatmodjo saat ditemui di kediamannya. Foto: Asep Syaifullah/detikHOT

Mayangsari pun mengaku senang bisa memperkenalkan dunia yang melambungkan namanya tersebut pada sang anak. Ia pun tak mau membebani Khirani dan membiarkannya melangkah maju sesuai dengan kehendaknya sendiri.

Istri Bambang Trihatmodjo itu sadar jika dunia entertain saat ini beda sekali dengan yang dialaminya dahulu. Apalagi Mayangsari melihat ada talenta dari Khirani sedari kecil.

"Saya melihat talenta musiknya sudah ada, dari kecil sudah ada karena dari orangtua saya yang seniman ya darah itu ada lah di sana. Terus saya lihat Khiran dari kecil sudah suka bermusik, dia meskipun nggak ngambil les kayak gitar dan piano, dia bisa memainkan itu. Kadang nyanyi-nyanyi sendiri juga sering. cuma untuk sekarang ini saya mencoba untuk bawa dia nyanyi as a profesional lah pelan-pelan," terangnya.

Khirani mengaku senang menjajal dunia tarik suara dan ia pun menceritakan betapa dukungan yang diberikan dari sang ayah, Bambang Trihatmodjo, dan juga bundanya tersebut.

"Dulu sih gara-gara aku masih kecil banget belum boleh nyanyi sama papa. Tapi lama-lama papa support juga," tutur Khirani.

Khirani sendiri sempat meluncurkan single sendiri pada usia tujuh tahun. Bahkan kala itu dara yang kini berusia 14 tahun tersebut sempat membuat video klip juga. Namun setelah itu ia vakum dan baru kembali ke dunia musik tujuh tahun setelahnya.



Simak Video "Mayangsari Bicara Soal Utang Bambang Trihatmodjo"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/dar)