Mayangsari Tanggapi Komen Negatif: Baik atau Buruk, Saya Terima Kasih

Tim detikhot - detikHot
Rabu, 11 Nov 2020 07:30 WIB
Mayangsari saat ditemui di Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (18/8/2016).
Mayangsari / Foto: Noel
Jakarta -

Seperti orang kebanyakan, Mayangsari turut mengikuti perkembangan zaman dengan bermain media sosial. Dan hal itu tak membuatnya lantas kebal dari berbagai komentar.

Mayangsari tak menampik dirinya menerima komentar tak hanya yang baik-baik saja. Adapula komentar tak enak yang ia terima.

Menanggapi komentar-komentar tak sedap dari netizen di dunia maya, Mayangsari punya cara tersendiri dalam menyikapinya.

"Aku sih berusaha nggak menganggapnya terlalu serius. Bahwa komen bagus aku terima kasih, komen nggak bagus pun aku harus terima kasih," ungkap Mayangsari dalam perbincangan di channel YouTube Ussy Sulistiawaty.

Ada banyak cara yang dapat dilakukan bila komentar-komentar yang ia terima terasa berlebihan. Ia pun mengungkapkan 'jurus' mudah menanggapi komentar-komentar yang datang kepadanya melalui media sosial.

"Pokoknya tetap saja, ngetik itu gratis. Komen gratis, ngejawab pun gratis, ngeblock pun gratis, unfollow pun gratis, semuanya pun gratis. So, that's why aku main social media maunya aku lebih pintar dari social medianya," tutur istri Bambang Trihatmodjo ini.

Sejauh ini, Mayangsari selalu terbuka dengan berbagai komentar yang ia terima. Ia mengatakan selalu mengapresiasi netizen yang menyampaikan komentar dari berbagai postingannya di media sosial.

"Begitu juga kalau ada komen bagus saya bilang terima kasih. Karena saya senang, saya mengapresiasi dan itu juga yang saya ajarkan ke anak saya," tuturnya.

Mayangsari mengungkapkan juga sudah membolehkan putri semata wayangnya, Khirani, untuk bermain media sosial. Sebelum memberi izin punya Instagram sendiri, Mayangsari memberikan pandangan kepada putrinya dalam menanggapi berbagai komentar.

"Aku cuma memperlihatkan dan aku mengingatkan pada dia, setidaknya yang aku alamin dia pasti ngalamin. Tapi selama ini dia controlling-nya sudah bagus," urai Mayangsari.



Simak Video "Mayangsari Balik ke Dunia Musik!"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)