Sukses Jadi Aktor, Joe Taslim Ingin Jadi Penyanyi?

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Rabu, 23 Des 2020 21:43 WIB
s
Foto: Joe Taslim / Palevi
Jakarta -

Joe Taslim mengaku dirinya memang sudah lama memiliki hobi bernyanyi. Hanya saja baru kali kali ini bersedia untuk bernyanyi secara serius dalam sebuah proyek lagu.

Aktor The Night Comes for Us itu baru saja terlibat dalam lagu Simfoni Rindu gubahan Diskoria. Dalam lagu tersebut, ia menyumbang suara bersama Fathia Izzati dari Reality Club.

Meski kini telah terlibat dalam sebuah proyek lagu, Joe Taslim mengaku tidak ingin menjadikan musik sebagai pekerjaannya.

"Jangan, cukup. Kan suka musik nggak harus jadi penyanyi atau pemusik. Kalau kolaborasi kayak gini kan nggak terlalu menyita waktu karena aku juga sibuk. Jadi biar terus jadi kejutan," tutur Joe Taslim dalam konferensi pers virtual, Senin (21/12/2020).

Menurut Joe Taslim, untuk mencurahkan kegemarannya bernyanyi, seseorang tidak perlu benar-benar terjun ke industri musik. Sebab, bagi Joe, bernyanyi bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja.

Akan tetapi, dirinya tidak menutup kemungkin untuk terlibat dalam proyek kolaborasi lainnya.

"Kalau nyanyi memang suka nyanyi, dari dulu memang suka nyanyi. Cuman kalau untuk profesi lebih nyaman di akting. Cuman kalau nyanyi bisa kapan saja dan dimana saja sih, nggak perlu jadi penyanyi. Di kamar mandi bisa nyanyi. Mungkin kalau mau mengasah kemampuan nyanyinya, boleh ya sesekali," kata Joe Taslim.

Dalam Simfoni Rindu, Joe Taslim mengaku dapat dengan mudah beradaptasi dengan Fathia Izzati sebagai rekan duetnya.

Diskoria, Joe Taslim, Fathia Izzati.Diskoria, Joe Taslim, Fathia Izzati. Foto: Diskoria, Joe Taslim, Fathia Izzati. dok. Istimewa

"Ngebangun chemistry kita pertama kali ketemu di studio. Emang somehow ada chemistry di dalam seni itu bukan lama bertemu atau apa, tapi aku harus ngerasain. I have to feel her voice juga kalau digabungin seperti apa," ungkap dia.

Simfoni Rindu merupakan lagu yang berkisah tentang harapan menjelang tahun baru. Lagu itu berisikan hal-hal apa saja yang dirindukan di tahun ini serta doa agar tahun depan lebih baik.

Lagu tersebut merupakan bagian dari kampanye #2021Wishes yang digagas oleh GoPay. Keuntungan yang dihasilkan dari lagu itu akan disumbangkan untuk gerakan #GadgetBuatBelajar yang diinisiasi oleh KitaBisa.com.



Simak Video "Joe Taslim Perdana Nyanyi di Lagu Kolaborasi Bareng Diskoria"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/wes)