Rossa Tutup Tahun 2020 dengan Prestasi

Pingkan Anggraini - detikHot
Jumat, 18 Des 2020 07:40 WIB
rossa
Rossa. Dok. Instagram/itsrossa
Jakarta -

Penyanyi Rossa menutup tahun 2020 dengan prestasinya di industri musik Tanah Air. Karya-karyanya yang membanggakan tahun ini memang mencuri perhatian publik.

Bagaimana tidak, lagunya yang berjudul 'Hati Yang Kau Sakiti' berhasil menjadi salah satu lagu di aplikasi TikTok. Hal itu membawa kesuksesan bagi Rossa.

Selain itu Rossa juga berhasil mencuri perhatian masyarakat, lewat lagunya itu yang menjadi sound track dari sinetron atau FTV.

Tak hanya sampai situ, Rossa juga didapuk menjadi salah satu artis yang bekerjasama dengan managemen Korea Selatan, SM Entertainment. Hal ini membuahkan hasil berupa video klip single 'Masih'. Dimana aktor asal Korea dari SM Entertaiment, Ki Do Hoon menjadi bintang video klipnya.

Selain itu Rossa juga mengukir prestasi di platform musik streaming. Karya-karya lagunya menjadi top chart karena sering diputar oleh pendengar musik melalui JOOX, Langitmusik, hingga Spotify.

"Alhamdulillah aku sangat bersyukur bisa menoreh prestasi tersebut," ujar Rossa pada jumpa pers virtual, 'Catatan Musik Rossa 2020', Kamis (17/12/2020).

Kesuksesan Rossa di 2020 ini didampingi dengan pandemi COVID-19 yang merebak di Tanah Air sejak awal tahun. Artis berusia 42 tahun itu menilai pandemi membuat berkah dirinya lantaran orang-orang yang banyak di rumah, dan mendengarkan lagunya.

"Ya penyanyi lainnya sama, streaming naik dan off air turun. Jadi ya semua musisi dan penyanyi karyanya dinikmati sama semua masyarakat ditengah pandemi ini," tuturnya.

"Tapi ya keberhasilan ini semua berkah dari pandemi," tambah Rossa.

Lebih lanjut Rossa merasa perlu menghargai dirinya sendiri lewat prestasi yang ia dapatkan itu.

"Ini saat yang baik bilang good job untuk diri kita sendiri," tegas Rossa.

Diletahui, Rossa berhasil berada di lima besar bersama Ariana Grande, Taylor Swift, Niki, dan Billie English dengan predikat 'Indonesia's Most Streamed Female Artist' selama tahun 2020, dengan total streaming sebanyak 114,9 juta.

Selain itu, Rossa dinobatkan sebagai 'The Most-Followed Indonesian Pop Female Artist dengan 1,9 juta followers di Spotify. Kemudian, Rossa juga meraih posisi No 1 'Top Indonesian Artist of 2020' di platform yang sama.



Simak Video "TikTok Cash Diblokir Kominfo!"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)