Mondo Gascaro dan Agatha Pricilla Duet untuk Musisi

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Rabu, 16 Des 2020 19:04 WIB
Mondo Gascaro
Foto: dok. Mondo Gascaro
Jakarta -

Di penghujung 2020, Mondo Gascaro dan Agatha Pricilla mengeluarkan single hasil kolaborasi mereka yang berjudul Cipta di Batas Rasa. Lagu itu dibuat sebagai persembahan mereka bagi para musisi yang telah bertahan dan tetap berkarya di masa pandemi.

"Memang dibuat sebagai sebuah tribute untuk musisi-musisi yang tidak pernah kehabisan inspirasi di kala pandemi ini, karena karya-karya mereka semacam oase untuk kita semua, menginspirasi, memberi semangat," ujar Mondo Gascaro dalam konferensi pers virtual, Rabu (16/12/2020).

Mondo Gascaro menjelaskan makna di balik lagunya itu. Menurut dia, judul dari lagu tersebut mencerminkan apa yang ingin dia sampaikan kepada para musisi.

"Cipta kan buah dari pikiran, rasa kan hasrat. Jadi maksud lagunya, di ujung putus asa ini kita masih bisa tetap waras dan memberikan karya-karya terbaik," tutur Mondo.

Ketika ditawari bergabung dalam proyek itu, Agatha Pricilla mengaku langsung setuju. Sebab dirinya mengaku sudah lama mengagumi karya Mondo Gascaro. Selain itu, ia juga merasa pesan yang dibawakan dalam proyek musik itu positif dan sangat berarti bagi para musisi yang tengah bersama-sama melalui masa sulit.

"Aku listener-nya mas Mondo, aku mengikuti karya-karya mas Mondo dari dulu, akhirnya berkolaborasi, aku langsung yes, ayok. Selain karena mas Mondo, juga pesan di balik project ini sangat dibutuhkan oleh musisi-musisi," cerita perempuan yang akrab disapa Pricil itu.

Agatha PricillaAgatha Pricilla. Foto: Instagram @agthpricilla

Lagu dan video klip Cipta di Batas Rasa dapat dinikmati secara eksklusif di layanan musik JOOX. Menurut Yuanita Agata selaku Head of Marketing JOOX Indonesia, proyek musik itu memang berangkat dari kondisi yang dialami para pelaku di industri musik pada masa pandemi.

Pada awalnya, musisi dan pekerja musik menjadi salah satu yang paling terdampak dengan adanya pandemi. Namun, lambat laun, akhirnya mereka dapat beradaptasi.

"Kami terinspirasi dari musisi Indonesia yang terus berkarya, kami berkolaborasi dengan Mas Mondo dan Agatha me-launching lagu dan video eksklusif," jelasnya.

Yuanita juga mengungkapkan, pihaknya memiliki alasan khusus dalam memilih Agatha Pricilla sebagai rekan duet Mondo Gascaro dalam lagu itu.

"Ku yakin anak muda kita pasti sepakat untuk mengajak Agatha Pricilla kolaborasi. Pricil juga salah satu musisi muda yang semangatnya perlu diapresiasi," ungkap dia.



Simak Video "Disney Indonesia Gaet Yura Yunita Dkk untuk Nyanyikan 'Reflection' "
[Gambas:Video 20detik]
(srs/doc)