The Rain Bakal Mainkan Lagu yang 15 Tahun Tidak Dibawakan

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Rabu, 16 Des 2020 10:45 WIB
Band The Rain
The Rain. Foto: Rachman Haryanto
Jakarta -

The Rain akan menggelar konser bertajuk Konser Dari Jauh sebagai perayaan ulang tahun mereka yang ke-19. Konser itu akan digelar pada 19 Desember 2020 pukul 20.00 WIB dan disiarkan dalam layanan Genflix.

Menurut The Rain, konsernya kali ini berbeda. Sebab mereka tidak dapat langsung menyapa para penggemarnya karena adanya pandemi COVID-19.

Tapi band beranggotakan Indra Prasta, Iwan Tanda, Ipul Bahri, dan Catur Anggoro alias Aang itu mengaku sudah menyiapkan sesuatu yang istimewa dalam konser virtualnya nanti.

Selain akan tampil dari tempat yang tidak terduga, mereka juga menjanjikan bakal membawakan lagu yang telah belasan tahun tidak mereka nyanyikan secara langsung.

"Yang membuat istimewa tentunya momennya, kami juga akan membawakan lagu-lagu yang 15 tahun nggak pernah kita bawain. Terus yang istimewa juga kita konser itu ramai, tapi sekarang malah menjauh dari hiruk pikuk kota, menyepi," ujar Indra Prasta dalam sesi Instagram Live bersama detikcom.

Indra juga mengatakan, meski sangat ingin dapat berkumpul dengan para The Rain Keepers (sebutan bagi penggemar The Rain), tetapi dia dan rekan satu bandnya mengaku harus mengambil opsi menyelenggarakan konser secara virtual sebagai bentuk kepatuhan pada protokol kesehatan.

"Tiap tahun selalu bikin konser di Desember, selalu bisa kumpul-kumpul. Tapi tahun ini ya kami tahu diri. Jadi daripada gimana-gimana, kami konser virtual saja, yang penting tidak mengurangi momennya," sebut Indra.

Dalam konsernya nanti, The Rain akan banyak membawakan lagunya secara akustik. "Sesuai dengan temanya, akan lebih banyak akustik, lebih kalem, lebih tenang," tutur Indra.

Konser Dari Jauh itu pun digarap oleh The Rain secara mandiri. "Apa pun hasilnya nanti, inilah yang bisa kami maksimalkan dalam kondisi yang serba terbatas ini. Mudah-mudahan teman-teman senang bisa ikut dalam konser yang kami garap secara swadaya juga," harap Indra.



Simak Video "'Dancing in the Rain' Ajarkan Cinta Tanpa Syarat"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/tia)