detikHot

music

Gembiranya The Rain Bisa Manggung Lagi di Malam Minggu

Minggu, 28 Jun 2020 09:47 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
The Rain Foto: The Rain
Jakarta -

The Rain sukses menggelar konser virtual dengan tajuk Jabar Erat The Rain Live on detikcom tadi malam. Band beranggotakan Iwan Tanda (gitar),Ipul Bahri (bass), Aang Anggoro (drum), dan Indra Prasta (vokal) itu membuka penampilannya dengan membawakan lagu Getir Menjadi Tawa Bila Kubersamanya dari album Jabat Erat.

Selepas menyanyikan lagu itu, vokalis The Rain, Indra Prasta, langsung menyapa penonton yang menyaksikan konser itu dari tempatnya masing-masing.

Mereka bercerita malam itu menjadi kali pertama keempatnya kembali bertemu setelah kurang lebih tiga bulan berpisah sejak pembatasan sosial berskala besar (PSBB) ditetapkan dikarenakan adanya masa pandemi COVID-19 di Indonesia.

"Kami ingin kalian ikut merasakan kegembiraan kami yang bisa bertemu kali," ujar Indra Prasta dalam siaran langsung pada Sabtu (27/6/2020).

Upaya Maksimal yang merupakan salah satu lagu dari seri Tetralogi Jono dan Mira menjadi lagu yang dibawakan mereka setelahnya. Usai menyanyikan Upaya Maksimal, The Rain memainkan Gagal Bersembunyi yang menjadi salah satu lagu hits mereka.

Meski tidak dapat berjumpa secara langsung, malam itu, The Rain tetap menjadi interaksi dengan penggemar mereka. Setiap usai membawakan satu lagu, para personel band yang telah menginjak usia 19 tahun itu mencoba menyapa para penonton dan membacakan komentar dari penggemar di kolom live chat.

thumbnail konser virtual the rainKonser Virtual The Rain Foto: 20detik

Lagu yang dibawakan selanjutnya adalah Ujung Pertemuan yang menjadi lagu terakhir dari seri Tetralogi Jono dan Mira. Sebelum membawakan lagu itu, Indra bercerita mengenai proses penggarapan lagu itu.

"Akhir tahun lalu kami menulis sebuah lagu yang ternyata penulisannya lebih lama dari yang diperkirakan," ucap dia. "Itu dia buat kamu yang pernah merasakan indahnya pertemuan dan rumitnya ujung pertemuan," sambungnya usai lagu dibawakan.

Di sela-sela penampilan, The Rain juga menjelaskan bahwa konser virtual yang berjalan tetap menaati protokol kesehatan yang berlaku.

"Ini dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, kami juga ingin menjaga keluarga kami di rumah," ungkap Indra Prasta.

Dia pun mengatakan bahwa The Rain ingin menemani para penggemarnya mengisi malam minggu ketika mereka harus berada di rumah. "Mudah-mudahan masih bisa dinikmati seperti malam-malam lainnya," harapnya.

Dalam kesempatan itu, The Rain juga memperkenalkan single terbaru mereka yang berjudul Gombal Itu Indah. Mereka mengatakan itu kali pertama lagu itu dibawakan bersama-sama.

Setelahnya, mereka memainkan Hingga Detik Ini yang menjadi lagu yang paling banyak diminta oleh para penonton di kolom komentar live chat.

Sebelum mengakhiri penampilannya, The Rain mengucapkan harapannya agar masa pandemi segara berakhir.

"Mudah-mudahan yang selama pandemi dapurnya terganggu bisa segera ngebul lagi, semoga kita bisa bertemu lagi. Sehat-sehat semua," harap Indra.

Jabat Erat dan Terlatih Patah Hati menutup penampilan mereka dalam konser virtual tersebut.




Simak Video "Mawar de Jongh Gelar Konser Perdana Secara Virtual"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com