Sorry Sorry Jadi Klimaks Penampilan Super Junior di HUT Transmedia ke-19

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Selasa, 15 Des 2020 22:42 WIB
Super Junior
Foto: Dok. Trans 7
Jakarta -

Super Junior menjadi salah satu penampil yang paling dinanti di HUT Transmedia ke-19. Dalam acara bertajuk Transmedia 19 Universe yang disiarkan pada Selasa, 15 Desember 2020 itu, boyband asal Korea Selatan itu membawakan sejumlah lagu.

Dimulai dengan Super Clap dan dilanjutkan dengan 2YA2YAO!. Mereka juga membawakan The Melody dan Devil. Akan tetapi klimaks dari penampilan Super Junior adalah ketika mereka membawakan Sorry Sorry.

Boyband beranggotakan Leeteuk, Heechul, Yesung, Shindong, Donghae, Eunhyuk, Siwon, Ryeowook, dan Kyuhyun itu tampil kompak dengan busana berwarna hitam dan putih.

Sebelum membawakan Sorry Sorry, Super Junior juga bermain tebak pengetahuan Indonesia, dimulai dari teka-teki mengenai masakan Indonesia hingga tugu dan monumen Indonesia.

Dalam acara tersebut, terdapat juga sesi berbincang dengan Super Junior. Dalam sesi itu mereka memperkenalkan diri dengan bahasa Indonesia sekaligus menyebut nama-nama Indonesia dari mereka. Ada yang menggunakan nama Eko, Kadir, Agung dan lain-lain.

"Selamat ulang tahun Transmedia yang ke-19," ucap salah satu personel Super Junior, Leeteuk dalam sesi bincang-bincang itu.

Super JuniorSuper Junior. Foto: Dok. Trans 7

Pada kesempatan itu, para personel Super Junior juga berbagi kisah dan kesan mereka selama belasan tahun bermusik bersama. Mereka juga mengungkapkan keinginan mereka apabila dapat kembali ke Indonesia.

Sebab penampilan mereka di HUT Transmedia ke-19 memang direkam dari jauh di Korea Selatan. Para personel Super Junior pun mengaku sangat merindukan Indonesia.

"Kami ingin menyapa dan mengucapkan terima kasih pada penggemar yang telah mendukung kami, termasuk penggemar Indonesia, kami berharap bisa ada tahun-tahun berikutnya," harap Siwon.

Leeteuk menambahkan ada impian Super Junior yang sangat ingin mereka lakukan apabila dapat kembali ke Indonesia, "Kami merindukan GBK, aku ingin tampil eksklusif sebagai Super Junior di sana."

Super JuniorSuper Junior. Foto: Dok. Trans 7

Diketahui, Super Junior merupakan penampil mancanegara dari acara musik yang ditayangkan dalam rangka merayakan ulang tahun Transmedia yang ke-19.

Selain Super Junior, ada pula penampilan dari unga Citra Lestari, Raisa, Rizky Febian, Kotak, Kahitna, Ayu Ting Ting, Nassar, Ruben Onsu, Ivan Gunawan, hingga Astrid Tiar.

Super JuniorSuper Junior. Foto: Dok. Trans 7

Berlangsungnya acara Transmedia 19 Universe telah memberlakukan protokol kesehatan. Seluruh pengisi acara dan pekerja juga telah melakukan tes Swab.

Inspirasi Sahabat dari KOTAK menjadi penutup dari acara tersebut.



Simak Video "Curhat Kerinduan Super Junior ke ELF Indonesia hingga Jokowi"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/ass)