Dear ELF, Super Junior Punya Pesan Untuk Kalian

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Selasa, 15 Des 2020 20:12 WIB
Suju di acara HUT Transmedia 19 Universe.
Super Junior di Transmedia 19 Universe. Foto: Dok. Trans 7
Jakarta -

Super Junior rupanya amat merindukan Indonesia. Bagaimana tidak, mereka memiliki banyak penggemar yang disebut ELF di Tanah Air. Boyband asal Korea Selatan itu mengungkapkan harapannya agar dapat segera kembali berkunjung ke Indonesia setelah masa pandemi berakhir.

Hal itu diungkapkan oleh personel Super Junior dalam sesi bincang-bincang di sela-sela acara HUT Transmedia yang ke-19.

Dalam acara yang disiarkan pada Selasa, 15 Desember 2020, mereka juga mengirimkan pesan dan rasa terima kasih pada para ELF di Indonesia yang dengan setia selalu mendukung mereka.

"Saat ini kami aktif di YouTube, fans Indonesia selalu memberikan dukungan, mereka bahkan membuat subtitle dalam bahasa Indonesia," tutur Kyuhyun.

Shindong menambahkan, "Dari soial media yang kami gunakan, Indonesia menjadi salah satu yang paling tinggi (jumlah penggemar)."

Menurut Leeteuk, ada kenangan yang tidak terlupakan ketika mereka tampil di Indonesia. Leeteuk bercerita pada 2012, mereka menggelar Super Show 4. Saat itu mereka harus tampil di gedung pertunjukkan yang belum sepenuhnya rampung terbangun.

Suju di acara HUT Transmedia 19 Universe.Suju di acara HUT Transmedia 19 Universe. Foto: Dok. Trans 7

"Tempat belum selesai dibangun, tapi kami tetap ingin melanjutkannya karena dukungan dari penggemar kami. Setiap kami berpindah tempat, berpindah kota di Indonesia, semuanya berkesan," cerita Leeteuk.

Sebelumnya, Siwon juga mengungkapkan rasa terima kasihnya pada para ELF di Indonesia yang dengan setia menemani perjalanan mereka berkarier selama belasan tahun.

"Kami ingin menyapa dan mengucapkan terima kasih pada penggemar yang telah mendukung kami, termasuk penggemar Indonesia, kami berharap bisa ada tahun-tahun berikutnya," ucap Siwon.

Diketahui, Super Junior merupakan penampil mancanegara dari acara musik yang ditayangkan dalam rangka merayakan ulang tahun Transmedia yang ke-19. Secara total, mereka telah membawakan tiga lagu, yakni Super Clap, 2YA2YAO!, dan The Melody.

Suju di acara HUT Transmedia 19 Universe.Suju di acara HUT Transmedia 19 Universe. Foto: Dok. Trans 7

Selain Super Junior, ada pula penampilan dari unga Citra Lestari, Raisa, Rizky Febian, Kotak, Kahitna, Dewi Perssik, Ayu Ting Ting, Nassar, Ruben Onsu, Ivan Gunawan, hingga Astrid Tiar.

Berlangsungnya acara Transmedia 19 Universe telah memberlakukan protokol kesehatan. Seluruh pengisi acara dan pekerja juga telah melakukan tes Swab.



Simak Video "Curhat Kerinduan Super Junior ke ELF Indonesia hingga Jokowi"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/ass)