Maher Zain Jadi Penyanyi Muslim Paling Berpengaruh di Dunia

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 15 Des 2020 15:05 WIB
Maher Zain
Foto: Gus Mun/detikHOT
Jakarta -

Sosok Maher Zain memang populer dengan lagu-lagu bernuansa islami. Di Indonesia khususnya, Maher Zain punya basis penggemar yang kuat. Tahun 2020 ini, Maher Zain terpilih sebagai salah satu muslim paling berpengaruh.

Dalam daftar The Muslim 500, seperti dilihat detikcom pada Selasa (15/12/2020), Maher Zain masuk ke dalam kategori muslim paling berpengaruh di bidang seni. Dalam daftar itu juga ada nama aktivis Malala Yousufzai dan pesepakbola Mohammed Salah.

Dalam daftar yang sama juga ada dua nama penyanyi muslim yang diberi kehormatan buat masuk ke daftar ini. Dia adalah Sami Yusuf, penyanyi asal Inggris yang juga merupakan seorang komposer dan produser ternama.

Terpilihnya Maher Zain buat jadi salah satu muslim paling berpengaruh di dunia tentu tidak lepas dari karya-karyanya. Penyanyi asal Swedia keturunan Lebanon itu telah menggaung suaranya di berbagai negara dengan penduduk muslim lewat lagu-lagunya.

Sejak debut dengan album Thank You Allah, Maher Zain telah meroket ke puncak chart musik Amazon's World Music. Tidak hanya itu saja, dia pun jadi seniman muslim paling banyak diikuti di media sosial dengan jumlah pengikut mencapai 37 juta dari seluruh dunia.

[Gambas:Youtube]

Maher Zain juga jadi musisi muslim dengan jumlah penonton YouTube terbanyak. Hingga saat ini tercatat penonton video YouTube-nya mencapai 6 miliar kali pemutaran di platform berbagi video tersebut.

Kelahiran 16 Juli 1981 itu juga telah tampil di lebih dari 100 konser amal di total 35 negara. Maher Zain pun jadi salah satu pendukung dari UNHCR (United Nations High Commissioner for Refugees) atau Komisioner PBB untuk Pengungsi.

(aay/mau)