Ondeskrayyy! Band Wali Ajak Anak-Anak Belajar Ngaji

Hanif Hawari - detikHot
Selasa, 01 Des 2020 09:55 WIB
Wali Band
Foto: Wali Band
Jakarta -

Band Wali menunjukkan eksistensinya di dunia musik dengan menciptakan sebuah lagu baru. Kali ini, Wali membuat single baru berjudul Ondeskrayyy Ngaji (Ciluk Baa) yang sengaja ditujukan untuk anak-anak.

Band Wali rupanya ingin membangkitkan lagu anak-anak lewat single itu. Tak hanya itu, Wali juga ingin anak-anak dapat belajar mengaji sekaligus mengenal huruf Hijaiyah dengan cara yang menyenangkan.

"Jadi, kita punya misi bagaimana membangkitkan kembali lagu anak-anak kecil, yang sepertinya sudah tidak banyak di industri musik," terang gitaris band Wali, Apoy saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (30/11/2020).

Kreativitas band Wali yang beranggotakan Apoy (gitar), Faank (vokalis), Ovie (keyboard) dan Tomi (drum) dalam menciptakan lagu seakan tak terbatas. Mereka dapat mendapat ide lagu tersebut di tengah kesibukan mereka terlibat dalam penggarapan sinetron stripping yang berjudul Amanah Wali 4.

"Tantangan luar biasa bagi waktu antara musik dan syuting sinetron 'Amanah Wali 4'. Waktu syutingnya luar biasa padat. Tapi bagaimana pun kami tidak ingin kehilangan sense musik kami. Jadi, di sela-sela break kami buka laptop, bikin lagu," sambungnya.

band Waliband Wali Foto: (dok. Hanif/detikcom)

Personil band Wali berharap karya mereka ini dapat menjadi salah satu peninggalan berharga bagi generasi yang akan datang. Mereka ingin lagu Ondeskrayyy Ngaji (Ciluk Baa) dapat bermanfaat untuk anak-anak.

"Kami sadar ,Wali tidak selamanya ada. Setiap saat kalau dipanggil Allah, ada yang meneruskan cita-cita luhur kami untuk membangun peradaban bangsa, walaupun hanya lewat musik," jelas Apoy.

Selain merilis single lagu terbaru berjudul Ondeskrayyy Ngaji (Ciluk Baa), band Wali juga mengumumkan prestasi mereka. Wali mampu menjual album ke-5 mereka di gerai-gerai KFC seluruh Indonesia sejumlah lebih dari 600 ribu copy.

Album bertajuk Wali 20.20 itu membutuhkan waktu sekitar 9 sampai 10 bulan untuk menorehkan prestasi angka penjualan lebih dari 600 ribu copy untuk. Prestasi penjualan tersebut termasuk rekor penjualan multi platinum.



Simak Video "Pilar Masjid Sang Cipta Rasa Cirebon"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/doc)