Ardhito Pramono hingga Joey Alexander Bakal Tampil di Festival Mancanegara

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Senin, 30 Nov 2020 09:22 WIB
Ardhito Pramono saat berkunjung ke kantor detikcom.
Ardhito Pramono. Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta -

Empat musisi asal Indonesia, Ardhito Pramono, Pamungkas, Stephanie Poetri dan Joey Alexander akan tampil dalam festival musik virtual mancanegara yang menampilkan sejumlah musisi dari berbagai negara.

Festival musik tersebut bertajuk Double Happiness Global Holiday Music Festival dan akan disiarkan pada 3 Desember 2020 pukul 07.00 WIB.

Menurut siaran pers yang diterima detikcom, acara itu akan menampilkan 30 artis yang berasal dari delapan negara selama delapan jam.

Selain Ardhito Pramono, Pamungkas, Stephanie Poetri dan Joey Alexander, acara itu juga akan diisi oleh ATARASHII GAKKOU, ATEEZ, Audrey Nuna, AGUSTUS 08, Balming Tiger, BVNDIT, CHAI, Chi Pu, CHUNG HA, Dumbfoundead, Dvwn, Fern., Guapdad 4000 dan Jason Dhakal.

Ada pula Josephine Alexandra, Kiana V, Leila Alcasid, MADDOX, Massiah, Milli, Numcha, NxWorries, RIRI, Seori, The Resonanz Children's Choir Alumni, Warrenisyellow, Wolftyla, Year of the Ox, Ylona Garcia dan Yuna.

Acara tersebut juga akan memutarkan video eksklusif dari Anderson .Paak dan Knxwledge NxWorries.

Double Happiness merupakan festival musik virtual yang digagas oleh rapper Dumbfoundead di Los Angeles sebagai perayaan akhir tahun.

Foto konser Joey AlexanderJoey Alexander. Foto: Gus Mun/detikHOT

Ini bukan kali pertama artis Indonesia tampil dalam festival musik virtual mancanegara selama masa pandemi berlangsung. Sebelumnya, baru-baru ini, Raisa tampil dalam konser virtual Unite ON: Live Concert yang merupakan bagian dari ON: Hallyu Festival.

Pada Mei 2020 lalu, Rich Brian, NIKI dan Stephanie Poetri juga tampil dalam konser virtual Asia Rising Forever yang menampilkan sejumlah musisi mancanegara, khususnya Asia.

Saat tampil di Asia Rising Forever, Stephanie Poetri menceritakan lika-liku menjadi orang Asia yang merintis karier musik di Amerika Serikat.

"Aku selalu berpikir bahwa menjadi orang Asia itu seperti selalu menjadi orang luar (outsider) di Amerika Serikat, maka itu aku harus menunjukan identitasku," ujarnya.



Simak Video "Kesal Kembali PSBB, Viral Cuitan Ardhito Pramono yang Bikin Geram"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)