Raisa Jadi Satu-satunya Penyanyi Indonesia di Unite ON: Live Concert

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Selasa, 24 Nov 2020 20:26 WIB
Raisa
Foto: dok. Raisa
Jakarta -

Kabar baik baru saja datang dari penyanyi Raisa. Ia baru saja tampil dalam konser virtual Unite ON: Live Concert. Menariknya, ia menjadi satu-satunya musisi Indonesia yang tampil dalam acara itu.

Unite ON: Live Concert berlangsung kemarin, Senin, 23 November 2020. Konser itu disiarkan di VLIVE dengan menggunakan teknologi augmented reality (AR), extended reality (XR) dan multi-cam.

Ada lebih dari 1,3 Juta penonton dari 160 negara menyaksikan konser tersebut. Selain Raisa, sejumlah musisi lainnya ikut memeriahkan konser itu, mereka antara lain SuperM, ITZY, Monsta X, Oh My Girl, dan lain-lain.

"Saya merasa terhormat menjadi bagian dari acara spektakuler ini. Saya dan tim mempersiapkan penampilan yang memukau khusus untuk konser ini. Semoga penonton menyukainya," ujar Raisa dalam siaran pers yang diterima detikcom, Rabu (24/11/2020).

Menurut Sky Lee selaku Team Leader VLIVE Indonesia, pihaknya berharap Raisa bukan artis Indonesia terakhir yang dapat tampil di festival musik Korea Selatan. Dia menginginkan, akan ada musisi Indonesia lainnya yang menyusul jejak Raisa.

"VLIVE juga berharap agar lebih banyak artis Indonesia seperti Raisa dikenal secara global melalui platform kami," ujar Sky Lee.

"Tidak hanya artis K-Pop saja yang memiliki channel dan melakukan aktivitas di platform kami, namun artis asal Indonesia pun juga bisa berkomunikasi dan lebih dekat dengan penggemarnya melalui VLIVE," tutur dia lagi.

Unite ON: Live Concert merupakan konser musik yang menjadi bagian dari acara ON: Hallyu Festival yang terselenggara atas kerjasama Naver, Kementrian Budaya, Olahraga dan Pariwisata Korea Selatan, dan Korea Creative Content Agency (KOCCA).

ON: Hallyu Festival merupakan acara yang digelar untuk menyuguhkan konten k-pop dan fan meeting secara daring.

Selain konser, rangkaian ON: Hallyu Festival juga mengadakan pameran game, kartun dan konten televisi.



Simak Video "Raisa Siap Manggung di Festival Musik Korsel"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/doc)