Kisah Foto Lama Raisa Saat Jadi Backing Vocal RAN hingga soal Insecure

Abu Ubaidillah - detikHot
Senin, 16 Nov 2020 15:47 WIB
Ngobrol Sesudah Sore bareng Raisa
Foto: dok. Istimewa
Jakarta -

Putri Tanjung ngobrol bersama Raisa Andriana. Dalam obrolan tersebut, Putri menampilkan sejumlah foto lama Raisa, salah satunya adalah ketika Raisa menjadi backing vocal RAN di tahun 2008.

Raisa mengaku foto tersebut diambil pada saat festival Java Jazz. Awalnya ia berekspektasi akan mendapat foto yang bagus, namun hasil yang didapat ternyata tak sesuai ekspektasi.

"Pas dikasih, fotonya segini (close up), jadi bener-bener jidatnya nggak kelihatan, dagunya nggak kelihatan, terus aku nangis," kata Raisa dalam tayangan NSS Ep.12 - Raisa Andriana: Ngobrol Tentang Cara Menghadapi Insecure Hingga Parenting Ala Raisa di YouTube CXO Media, Kamis (12/11/2020).

Padahal Raisa berekspektasi akan memajang foto tersebut, namun setelah hasilnya tak sesuai harapan. Merasa insecure dengan hasil foto tersebut, Raisa akhirnya tidak jadi memajang foto bersama RAN, namun demikian foto tersebut tetap disimpan sebagai kenang-kenangan.

Kemudian soal peran, Raisa mengaku menjadi wanita lebih sulit dibanding menjadi pria karena memiliki multiperan. Raisa mengatakan wanita juga kerap dibandingkan dengan wanita-wanita lain, sehingga perasaan insecure dapat mungkin terjadi.

"Aku punya teori, menurut aku cewek-cewek itu subconsciously merasa tempat buat perempuan di on the top itu cuma sedikit, jadi cuma sedikit wanita yang bisa menjadi nomor satu," imbuhnya.

Padahal Raisa mengatakan padahal semua wanita bisa menjadi nomor satu.

"Nah yang kaya gitu yang menurut aku agak sulit di mental kita juga nggak enak lah dijalaninnya, selalu ngebandingin cewek-cewek, seolah-olah kita selalu berkompetisi, padahal biasa aja," imbuh Raisa.

Setelah foto lama Raisa yang pada saat itu menjadi backing vocal RAN di tahun 2008, kini mereka kembali berkolaborasi dalam lagu barunya yang berjudul 'Clearly Your Expression'. Menurut Raisa, lagu ini memiliki pesan untuk para anak muda yang harus mempunyai impian untuk menggapai masa depan. Ia pun menyampaikan pesan bagi generasi muda Indonesia.

"Satu jangan cepat putus asa lalu berjuang terus untuk apa yang kamu inginkan dan percaya sama kemampuan diri kamu sendiri," ungkapnya.

Ia mengungkapkan lirik dalam lagu ini terinspirasi dari fitur-fitur dalam OPPO Reno4 F, terutama kemampuan kameranya yang dapat menjadi alat untuk tetap berkerasi dengan kreatif di masa pandemi.

Selain fitur kamera trendy yang bisa bikin siapapun menjadi lebih stand out, Raisa pun mengungkapkan desain stylish OPPO Reno4 F yang tipis dan ringan memudahkan mobilitasnya yang tinggi dan praktis untuk dibawa ke mana-mana. Lagu tersebut bisa didengarkan melalui Spotify dan YouTube.

Masih banyak kisah lainnya yang diceritakan oleh Raisa soal perasaan insecure, karir, dan persiapannya merilis album baru. Selengkapnya bisa disaksikan pada NSS Ep.12 - Raisa Andriana: Ngobrol Tentang Cara Menghadapi Insecure Hingga Parenting Ala Raisa di YouTube CXO Media.

Sebagai informasi, acara ini diselenggarakan CXO Media bekerja sama dengan OPPO Reno4 F. Selain menghadirkan acara seru, OPPO Indonesia dan Raisa akan mendonasikan total Rp 25 juta untuk penanganan COVID-19 kepada pihak yang dipilih di akhir acara.

[Gambas:Youtube]

(prf/ega)