Wawancara Eksklusif

Poligami Kiwil dengan Pengusaha Kalimantan Hanya Rekayasa?

Pingkan Anggraini - detikHot
Kamis, 26 Nov 2020 15:30 WIB
kiwil
Kiwil dikabarkan menikah lagi. Foto: youtube beepdo
Jakarta -

Komedian Kiwil lagi-lagi disebut menikahi seorang perempuan dalam waktu dekat ini. Tersebar kabar Kiwil sudah mengikat cinta dengan seorang pengusaha asal Kalimantan, Eva.

Saat dikonfirmasi melalui sang penghulu, hal itu pun dibenarkan. Kiwil menikah secara siri dengan Eva sekitar dua pekan yang lalu. Tersiar kabar pernikahan Kiwil hanya rekayasa. Benarkah demikian?

detikcom mencoba menanyakan hal tersebut kepada ustaz yang menikahkan Kiwil dengan Eva.

"Untuk settingan tanya beliau ajalah," jawab Ustaz Arafat kepada detikcom, Kamis (26/11/2020).

"Kalau saya jawab settingan salah, nggak settingan salah. Tanya beliau aja. Tugas saya menikahkan saja," sambung sang ustaz.

Pernikahan tersebut banyak diragukan lantaran sebelum adanya kabar pernikahan dengan Kiwil sendiri, Eva disebut-sebut masih menjalin kedekatan dengan pria asal India.

"Tanya beliau aja deh ya," tutur Ustaz Arafah saat ditanya soal pernikahan Kiwil dengan Eva ini.

[Gambas:Instagram]



Dalam Instagram miliknya, Eva memperlihatkan salah satu foto yang dan baju yang dikenakan sangatlah sama dengan foto pernikahan Kiwil yang beredar. Tapi sayang wajah sang pria tidak terlihat dalam postingan Eva itu.

"Ga terasa sudah 1 minggu untuk menjadi pria hebat ada seorang wanita hebat di sampingnya yang selalu siap mendukung kapanpun," tulis Eva dalam Instagram miliknya.

Pernikahan mereka juga bermaharkan sebuah cincin dan seperangkat alat salat. Hal ini turut dijelaskan sang penghulu, Ustaz Safrudin Arafat.

"Iya (menikah dengan Eva). Maharnya itu cincin sama perangkat alat salat," ujar Ustaz Arafat.

Ustaz Arafat menegaskan pernikahan Kiwil kali ini baru secara agama saja. Ia sebagai penghulu yang menikahkan turut menyarankan Kiwil dan Eva untuk menikah secara negara.

Ditegaskan Ustaz Arafat, pernikahan Kiwil yang ketiga kalinya ini dilaksanakan di salah satu hotel kawasan Jakarta Selatan.

"Kalau ke saya secara agama (pernikahan), kan gitu. Tapi saya sarankan langsung nanti didaftarkan ke pemerintahan supaya mendapat surat nikahnya," tutur Ustaz Arafat.

"(Pelaksanaan akad) Pokoknya dua pekan yang lalu, ahad hari Minggu. Dua pekan yang lalu gitu ya, sekitar tanggal 11 lah kalau nggak salah," ungkapnya lagi.



Simak Video "Kata Rohimah soal Kiwil 'Nikah Settingan' dengan Eva Belisima"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/wes)