Ayuenstar Beri Semangat Pada Korban Perundungan Lewat Swagger

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Rabu, 25 Nov 2020 18:37 WIB
Ayuenstar
Foto: Ayuenstar/ dok. Istimewa
Jakarta -

Ayu Putri Sundari atau yang dikenal dengan nama panggung Ayuenstar baru-baru ini mengeluarkan single berjudul Swagger. Lagu itu merupakan single keduanya setelah sebelumnya mengeluarkan Terbaik Untukmu pada 2019.

Dalam Swagger, Ayuenstar mengaku menuliskan kisah perjalanan hidupnya yang pernah menjadi korban perundungan (bullying) di masa lampau.

Oleh karena itu, dalam lagunya, Ayuenstar ingin dapat menghibur dan memberikan semangat pada orang-orang yang mengalami perlakuan yang sama dengannya.

"Lagu ini kayak perjalanan hidup aku sih. Di sini aku cerita tentang masa lalu aku yang dulu pernah jadi korban bullying. Walaupun begitu, aku bukan orang yang gampang menyerah atau minder," ujar dia dalam siaran pers yang diterima detikcom, Rabu (25/11/2020).

Menurut Ayuenstar, justru karena menerima cemoohan dan perisakan dari orang lain, ia menjadi termotivasi untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan mencoba membuktikan diri pada orang yang menindasnya itu.

"Justru karena adanya kejadian itu, aku ingin nunjukkin ke mereka yang dulu lihat aku nothing, tapi sekarang aku bisa jadi something," cerita dia.

Ayuenstar melanjutkan, "Dari segi lirik, sebenarnya aku juga ingin kasih power ke orang-orang untuk bisa melakukan apa saja yang positif buat diri mereka."

Swagger merupakan lagu dengan warna hiphop dan R&B. Ayuenstar juga menambahkan sentuhan reggae dalam lagu yang ditulisnya secara mandiri itu. Meski menulis sendiri lagunya, dalam penggarapannya ia dibantu oleh Gunz dan Arsyih Idrak.

"Di sini aku benar-benar bikin liriknya, notasinya sendiri, sampai aku yang kasih ide-ide instrumen apa saja yang mau aku masukin di lagu ini," terang dia.

Setelah mendengarkan hasil dari lagu Swagger, Ayuenstar mengaku cukup puas. "Aku cukup bangga dengan diriku sendiri karena dari awal aku nggak berekspektasi bisa bikin lagu ini. Benar nggak mudah bisa sampai di titik ini," jelas dia.



Simak Video "Promotor Musik Tunggu Angin Segar dari Pemerintah"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)