Capek di Musik, Maia Estianty Jawab Kabar Pensiun

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Rabu, 25 Nov 2020 14:26 WIB
Maia Estianty
Maia Estianty bicara soal pensiun di dunia musik. Foto: Palevi/detikHOT
Jakarta -

Maia Estianty ditanya soal rencana pensiun dari dunia musik. Ibu dari Al Ghazali, El Rumi dan Dul Jaelani itu pun mengatakan sebenarnya tidak sepenuhnya pensiun dari dunia musik.

"Sebenarnya kalau dibilang pensiun nggak pensiun total. Hanya memang masih jadi juri Indonesian Idol, artinya masih digunakan di ajang itu," buka Maia Estianty saat ditemui usai peluncuran album Masterpiece Maia Estianty di KFC Kemang Timur.

Dalam pernyataanya, Maia Estianty juga mengatakan sudah lelah untuk berkecimpung lagi dalam musik. Ia pun mengaku sudah tidak mood untuk memproduseri artis.

"Cuma ya memang kayak pekerjaan membuat musik itu memang aku sudah nggak mood lagi gitu lo, atau memproduseri artis sudah nggak mood gitu lo, sudah terlalu sering dan sudah capek," sambung Maia Estianty lagi.

Lantas bagaimana dengan album Masterpiece Maia Estianty yang diluncurkan belum lama ini? Dikatakan Maia Estianty sebenarnya album tersebut bukan dirinya yang memproduseri album itu.

"Nah lucunya album ini memang aku nggak sama sekali produseri. Sudah benar-benar orang lain yang produseri semuanya. Aku hanya dihadiahi sebuah mahakarya yang ada lagu-lagu aku tapi yang garap orang lain," terang Maia Estianty.

Maia Estianty juga mengatakan ini adalah kali pertama dirinya sama sekali tidak ikut campur dalam penggarapan sebuah album.

"Ini pertama kalinya aku nggak ikut campur masalah urusan kerjaan musik sama sekali. Biasanya kan aku nggak mau ya, aku harus turun tangan sendiri biasanya dan harus aku yang kerjain semuanya," ungkap Maia Estianty lagi.

Maia EstiantyMaia Estianty Foto: Palevi/detikHOT

Dalam album yang bisa didapatkan di KFC itu ada 11 lagu di dalamnya. Lagu-lagu tersebut semuanya dibawakan oleh penyanyi-penyanyi yang memang pas untuk pembawaan lagu-lagu tersebut.

"Ada Tata Janeeta, ada Citra Scholastika, ada Pasto Indonesia dan ada juga Dul Jaelani di sini. Mereka bagus-bagus, anak-anak sekarang tuh gila-gila dan bagus-bagus. Kalau angkatan saya kebanyakan vokalnya lempeng-lempeng," tutur Maia Estianty seraya tersenyum.

"JMSI bangga bisa merilis CD album Masterpiece Maia Estianty ini. Seperti kita ketahui, Maia musisi terkenal. Banyak lagu pop karyanya yang disukai masyarakat," ungkap CEO Jagonya Musik & Sport Indonesia, Steve Lillywhite.



Simak Video "Maia Estianty Ternyata Sempat Positif Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/dar)