d'Given Ajak Lebih Semangat Hadapi Pandemi

Dicky Ardian - detikHot
Minggu, 22 Nov 2020 16:23 WIB
dGiven
Foto: d'Given
Jakarta -

Pandemi membuat banyak orang terhalang melakukan beberapa kegiatannya. Namun momen tersebut tidak bisa dijadikan alasan untuk mengendurkan semangat.

Hal itu juga diutarakan oleh d'Given. Bahkan mereka mengajak pendengarnya untuk lebih semangat menghadapi hari, meski pandemi masih melanda.

Ajakan itu lahir dalam bentuk lagu baru berjudul It's Gonna Be Fine. Lewat single anyar itu, band asal Bandung tersebut ingin menyebarkan semangat dan optimisme.

Lagu tersebut dirilis di bawah payung Didi Music Records dan produser 7th floor.

"Lagu ini berarti semua akan baik-baik saja. Tidak tahu arah menjadi bagian dari perjalanan dan memang seharusnya dinikmati karena pada akhirnya kita akan baik-baik saja," ujar Tan, vokalis d'Given dalam siaran persnya.

Untuk urusan visual, d'Given memercayakan Arief Wicaksono dari Konotasi sebagai sutradaranya.

"Konsep video klipnya seakan mengajak kita untuk tidak berhenti melakukan apapun untuk bertahan dan tetap berharap di masa yang penuh ketidakpastian ini," jelas Tan.

Tidak mau menyebarkan semangat itu sendirian, d'Given juga menggandeng sederet insan yang biasa berkecimpung di industri musik. Tan (Vocalist), Dyda (Keyboardist), Adit (Bassist) dan Nanda (Drummer) mengajak Kiki Aulia Ucup, Oom Leo, Ilyas Muhammad, Fitry Wulantari dan yang lainnya.

"2020 jadi tahun yang berat bagi kita semua. Merilis karya di tengah situasi pandemi tentu menjadi sebuah tantangan bagi kami," kata Tan.

Terakhir, sebagai harapan, Tan juga ingin semangat yang dititipkan di dalam lagu ini bisa sampai ke pendengarnya. Ia yakin semangat itu bisa mengantarkan pendengarnya ke situasi normal.

"Memang betul keadaan sekitar kita sedang tidak dapat diprediksi, tetapi berserah dan bertahan menjadi lebih penting di masa-masa sekarang. Mari dengarkan, mari katakan bahwa semua akan baik-baik saja," tutup Tan.

(dar/dar)