Drive dan Danes Rabani Hadirkan Siasat Jitu

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Jumat, 20 Nov 2020 20:04 WIB
Kolaborasi Drive x Danes Rabani
Foto: dok. Drive x Danes Rabani
Jakarta -

Grup band Drive berkolaborasi dengan Danes Rabani dalam single Siasat Jitu. Lagu itu ditulis oleh Bhusdeq, Dygo dan Danes.

Menurut siaran pers yang diterima detikcom, lagu itu adalah ajakan untuk para pendengar mereka agar tidak mengalah pada keadaan dan terus berusaha mengejar apa yang telah menjadi niatan.

Namun dalam bersikukuh mengejar impian, tentunya harus diiringi dengan siasat. Hal itu yang menyebabkan lagu ini diberi judul Siasat Jitu.

"Lagu ini aku buat setelah ngobrol dengan Om Iwan Fals tentang songwriting. Beberapa bulan kemudian lagu ini aku perlihatkan ke Om-om di Drive, sampai akhirnya lagu ini disempurnakan lagi notasi dan liriknya oleh Om Budi dan Om Dygo," ujar Danes dalam siaran pers yang diterima detikcom, Jumat (20/11/2020).

"Kemudian kami sepakat untuk dijadikan sebagai single kolaborasi dan langsung workshop serta lanjut proses rekaman, musiknya pun dibikin lebih groovy dan lebih hidup," lanjut Danes.

Sebelum merilis Siasat Jitu sebagai single bersama, Drive dan Danes Rabani telah kerap tampil bersama. Oleh karena itu, keduanya telah merasakan kecocokan meski berbeda generasi.

"Ini sebuah kolaborasi yang unik buat gue. Lintas generasi. Kami punya pasar yang berbeda. Danes seorang musisi muda belasan tahun, millennials yang sedang berkembang. Sedangkan Drive, band yang sudah berumur 15 tahun," kata Dygo.

Menurut Bhusdeq, Drive jarang menggarap sesuatu dengan orang di luar band, akan tetapi, dengan Danes, mereka dapat begitu terbuka dan saling percaya.

"Yang menarik dan jarang terjadi, saya dan Dygo akhirnya membuat karya dengan pihak di luar Drive, mulai dari pengerjaan awal komposisi. Bukan sekedar rekaman saja. Danes benar-benar kita libatkan, karena proses terbaik adalah dengan saling belajar," tambah Bhusdeq.

(srs/aay)