Wawancara Eksklusif

Enzy Storia Sebut Bila Aku Jatuh Cinta Adalah Lagu 'Cinta Monyet'

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Jumat, 20 Nov 2020 10:58 WIB
Enzy Storia saat ditemui di Studio Trans TV
Enzy Storia Foto: Ismail/detikHOT
Jakarta -

Enzy Storia menyanyikan kembali Bila Aku Jatuh Cinta yang sebelumnya merupakan lagu dari band Nidji. Lagu itu dibawakan Enzy dalam proyek musik yang mendaurulang lagu-lagu dari era 2000-an bersama musisi lainnya. Proyek itu dinamai 2000-an di JOOX.

Dari sekian banyak lagu di era 2000-an, Enzy Storia memiliki alasan tersendiri mengapa dirinya tertarik untuk mendaurulang Bila Aku Jatuh Cinta. Menurut dia, lagu itu mengingatkannya pada masa jatuh cinta pertama kali pada 'cinta monyet'-nya.

Bila Aku Jatuh Cinta merupakan lagu dari Nidji yang terdapat di album perdana mereka yang berjudul Breakthtu'. Album itu memang dirilis pada 2006, tahun yang sama dengan Enzy Storia menjalin hubungan remaja pertama kali.

Oleh karena itu, lagu tersebut memiliki kenangan tersendiri dan membekas untuk dia.

"Tahun 2000-an itu masa-masa remaja SMP-SMA yang paling relate itu jatuh cinta, cinta monyet. pertama kali punya pacar 2006-an benar-benar album Nidji lagi keluar dan hits-hits banget," ujar Enzy dalam sesi wawancara virtual, baru-baru ini.

Dia menyambung, "Pada saat itu banyak banget band lain, tapi lagu ini tuh sering banget gue dengerin lagu ini. Jadi, aku ingin nyanyiin sesuatu yang punya cerita, biar ada memorinya."

Dalam sesi wawancara itu, Enzy Storia sekaligus blak-blakan mengenai kisah cintanya di masa remaja yang dilatarbelakangi oleh lagu yang dia nyanyikan kini.

"Cinta monyetnya gimana ya bukan yang suka gonta-ganti gitu, pernah diselingkuhin sama kakak kelas, dikadalin sama kakak kelas, ternyata pacar gue gebetan senior gue yang lain juga pernah," kenang dia sambil tertawa.

Selain Enzy Storia, dalam proyek musik 2000-an di JOOX, ada sejumlah musisi lainnya yang juga mendaurulang lagu yang populer di era itu. Mereka adalah Gen Halilintar dengan Dunia Menangis, Mawar de Jongh dengan Tanya Hati, Lesti Kejora dengan Saat Terakhir, Felix dengan Bersamamu, dan Tami Aulia dengan Lagu Rindu.



Simak Video "Wawancara Eksklusif! 'JOURNEY' Henry Lau Bareng detikcom"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/tia)