Wawancara Eksklusif

Enzy Storia Buka Alasan Terjun ke Tarik Suara

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Jumat, 20 Nov 2020 09:22 WIB
Enzy Storia
Foto: (dok.ist)
Jakarta -

Enzy Storia baru-baru ini mengeluarkan single Bila Aku Jatuh Cinta yang sebelumnya merupakan lagu milik grup musik Nidji. Selama ini dirinya dikenal sebagai presenter dan aktris, tapi kini ia mencoba melebarkan sayapnya ke dunia tarik suara.

Dalam salah satu sesi wawancara, Enzy Storia membuka alasan mengapa ia tertarik untuk bernyanyi. Menurut dia, mencoba hal baru menjadi sesuatu yang selalu seru dan mengasyikan. Ia selalu ingin mempelajari hal yang belum pernah ia coba sebelumnya.

"Jadi sebenernya gini, jujur aku tuh kayak ingin sebelum aku (umur) 30 tahun, aku mengeksplor segala hal di dunia entertainment. Sinetron sama film kan sudah aku coba, yang belum tuh nyanyi, teater, sama dubbing. Aku mau mencoba banyak hal dan kebetulan tahun ini ada waktu dan ternyata banyak yang support juga (untuk nyanyi)," cerita Enzy Storia.

Meski baru mencoba untuk terjun ke dunia tarik suara, Enzy Storia tidak mau setengah-setengah. Ia juga tidak ingin dianggap aji mumpung karena mencoba berbagai bidang.

Menurut dia, Bila Aku Jatuh Cinta hanyalah merupakan awalan. Nantinya, ia berharap bisa kembali mengeluarkan karya musik lainnya.

Terlebih, dirinya merasa gembira karena ada banyak hal baru yang ia pelajari selama mencoba bernyanyi.

"Aku kalau ngerjain sesuatu selalu serius dan bukan aji mumpung, ini awalan aja, kalau menikmati, aku mau nyoba dan kalau nyaman, mau deh belajar. Aku mungkin akan mengeluarkan single lain, bukan hal yang nggak mungkin. Sejauh ini aku nyaman karena mendapatkan hal baru," tutur dia.

Lebih jauh, Enzy Storia bercerita ketertarikannya pada dunia tarik suara sebenarnya sudah tumbuh dari lama. Bermula karena ia menjadi presenter sebuah talk show di stasiun televisi swasta.

Dalam talk show itu, ia kerap disuruh bernyanyi ketika bintang tamunya musisi. Dari sana, ketertarikannya pada musik tumbuh. Ia pun sempat menjalani les vokal untuk mengolah suaranya. Kebetulan, ia mendapat tawaran untuk bernyanyi.

Dari tawaran itulah rasa percaya diri Enzy mulai tumbuh. Padahal sebelumnya, ia terbilang tidak yakin untuk bernyanyi.

"Prosesnya selama di Tonight Show (nama acara yang dipandu Enzy) aku sering banget dipaksa rasa insecure aku untuk nyanyi dari segala genre, mulai rock pas ada Tantri (vokalis Kotak) atau seriosa di depan Isyana, itu mau nggak mau harus dilakuin," buka dia.

"Aku mikir nggak mungkin orang nawarin kalo aku nggak punya kemampuan, cuma sekarang masih dalam proses melawan rasa tidak pede. deg-degannya ternyata berbeda nyanyiin lagu orang takut ekspektasi segala macam," ujar dia lagi.



Simak Video "Curhatan Fachri Albar hingga Enzy Storia soal Pandemi Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/tia)