8 Tahun Pisah, Andika Mahesa Balik Lagi ke Kangen Band

Hanif Hawari - detikHot
Minggu, 15 Nov 2020 19:53 WIB
Andika Mahesa saat ditemui di kawasan Trans TV.
Andika Mahesa balik ke Kangen Band. (Foto: Palevi S/detikFoto)
Jakarta -

Kabar bahagia datang dari grup musik Kangen Band. 8 tahun berpisah dengan Andika Mahesa, sang vokalis akhirnya kembali lagi.

Hal itu diutarakan oleh Tama Wijaya, salah satu personel Kangen Band. Andika Mahesa sudah kembali bergabung sejak satu bulan yang lalu.

"Iya sangat lama ya, sudah 8 tahunan berpisah beda proyek. Akhirnya alhamdulillah dengan support teman, banyak juga dari fans Kangen," kata Tama Wijaya selaku gitaris Kangen Band, saat ditemui di kawasan Depok, Jawa Barat.

Kangen Band dan Andika Mahesa disatukan lagi oleh manajemen. Tak bisa dipungkiri, semenjak ditinggal pria yang kerap disapa Babang Tamvan itu, grup musik tersebut menjadi turun pamornya.

"Manajemen sendiri juga akhirnya disatuin dengan misi bareng-bareng, karena dari awal dari Lampung kan dari susah. Udah kayak keluarga gitulah, jadi lupain ego kemarin sama-sama buat ke depannya. Dari awal Oktober sudah mulai terkonsep ada schedule," ujar Tama Wijaya

"Ya karena kita pengin balik lagi. Besarin lagi Kangen Band yang dulu sempet stuck. Sadar dirilah kita kan ke Jakarta karena Kangen Band. Itu saja masing-masing personel saling kompak dengan satu visi dan frekuensi yang sama," lanjutnya.

Kangen Band pun kini kembali ke formasi lama. Sebulan berjalan, mereka sudah beberapa kali manggung di beberapa acara.

"Udah, ada acara di beberapa TV terus acara off air," papar Tama Wijaya.

"Idenya semua sih dari kesadaran masing-masing dan dibantu sama tim manajemen yang menyatukan supaya satu suara. Sebenarnya teman-teman tuh pengin ngomong ini, tapi takut salah, akhirnya ternyata sama. Kita tuh sama-sama pengin bareng," lanjutnya.

Memang belum ada pernyataan resmi dari pihak manajemen. Namun cepat atau lambat, hal itu akan segera diumumkan soal Andika Mahesa.

"Menang baru banget ini, makanya. Belum ada prescon secara resmi sih, belum. Mungkin entar pas keluarin single baru," pungkas Tama Wijaya.

(hnh/mau)