Wawancara Eksklusif

Maizura Sedang Siapkan Lagu untuk Proyek Solo

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Minggu, 15 Nov 2020 19:18 WIB
Maizura rilis versi baru Candu Asmara
Foto: dok. Instagram @maiiizura
Jakarta -

Setelah mengeluarkan Candu Asmara yang merupakan hasil kolaborasinya dengan JFlow, Maizura kini mengaku tengah menggarap lagu baru. Kali ini untuk proyek solonya.

Menurut perempuan kelahiran Makassar, 7 Maret 2000 itu, inspirasi lagu barunya ini datang dari pengalaman pribadinya yang ingin dia bagikan kepada para pendengarnya.

"Lagunya akan bercerita tentang pengalamanku. Aku suka banget sama musiknya, aku suka banget sama liriknya, lagunya penting banget buat aku," jelas dia dalam wawancara dengan detikcom baru-baru ini.

Maizura menambahkan, "Lebih ke berbagi cerita pengalaman personal sih kayaknya,"

Meski demikian, Maizura masih enggan berbagi terlalu banyak mengenai cerita lagu yang sedang dikerjakannya itu. Dia hanya menyebut, bila tidak ada halangan, lagu itu akan dikeluarkannya pada akhir tahun ini atau awal tahun 2021 yang akan datang.

Penyanyi yang juga membintangi film Bebas (2019) itu juga membeberkan, dalam single barunya nanti ia bekerja sama dengan pencipta lagu lainnya.

"Ada beberapa lirik dari aku juga, ada beberapa lirik dari songwriter-nya jadi bareng-bareng," kata dia.

Baginya, lagu yang akan keluar nanti akan membuat para penggemarnya mengenai siapa dirinya dan bagaimana arah bermusiknya. "Aku akan memberikan sesuatu yang memang benar-benar dalam diri aku, dengan karakter vokal aku," ucap Maizura.

Maizura rilis versi baru Candu AsmaraMaizura rilis versi baru Candu Asmara Foto: dok. Instagram @maiiizura

Sebelum mengeluarkan Candu Asmara bersama JFlow, Maizura juga sudah merilis single berjudul Aku Tanpamu. Lagu itu menjadi soundtrack dari film Bebas yang dibintanginya.

Selain itu, ia juga ikut mengisi suara dalam lagu Bebas bersama Iwa K, Sheryl Sheinafia, dan Agatha Pricilla.

Sedangkan Candu Asmara merupakan lagu yang ditulis oleh Guruh Soekarno Putra dan pertama kali rilis pada 1998. Lagu aslinya dipopulerkan oleh pedangdut Cici Paramida.

Candu Asmara versi JFlow dan Maizura dapat didengarkan sebagai bagian dari Puspa Ragam yang merukan album kompilasi berisikan veris daur ulang dari lagu-lagu yang ditulis Guruh Soekarno Putra.

(srs/aay)