Tentang Mieke Amalia dan Tora Sudiro

Kesetiaan Mieke Amalia pada Tora Sudiro saat Ditangkap Narkoba

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Sabtu, 31 Okt 2020 16:20 WIB
Tora Sudiro dan Mieke Amalia
Foto: Palevi/ detikHOT
Jakarta -

Mieke Amalia dan Tora Sudiro beberapa waktu lalu sebelumnya juga pernah mengejutkan lantaran kasus narkoba yang menjerat keduanya. 2017, pasangan ini ditangkap pihak kepolisian secara bersamaan.

Pasangan ini ditangkap di kediaman keduanya di perumahaan Bali View, Cirendeu, Tangerang Selatan. Saat itu, polisi menyita 30 butir dumolid dari rumah Tora Sudiro dan Mieke Amalia.

Kasat Narkoba Polres Jakarta Selatan, Kompol Vivick Tjangkung menyampaikan anggotanya sudah melakukan pemeriksaan terhadap Tora Sudiro dan juga Mieke Amalia.

Pasangan tersebut mengaku menggunakan pil dumolid karena mengalami susah tidur. Ia juga mengaku selama ini tak tahu bahwa peredaran obat itu dilarang oleh undang-undang.

Setelah dilakukan tes urine, Tora Sudiro dan Mieke Amalia positif mengonsumsi benzodiazepin atau kandungan dari Dumolid. Dumolid sendiri bukanlah narkoba. Dumolid adalah varian obat terlarang yang sebenarnya tidak diperjualbelikan secara bebas.

Usai menjalankan pemeriksaan, pihak berwajib akhirnya melakukan penahanan terhadap Tora Sudiro. Hal tersebut dikarenakan ditemukan barang bukti berupa tiga strip dumolid di kamar tidur dan kamar mandi yang bersangkutan. Untuk Mieke Amalia sendiri diperbolehkan pulang.

Tapi meski diperbolehkan pulang dulu, Mieke Amalia tetap setia menemani suaminya. Ia pun terlihat tak tega untuk pulang ke rumah tanpa sang suami.

Setelah dilakukan beberapa pemeriksaan hingga dibawa ke Badan Narkotika Nasional, Tora Sudiro akhirnya dibawa ke Rumah Sakit Ketergantungan Obat untuk menjalani rehabilitasi.

Mieke Amalia pun menata kembali kehidupannya di rumah bersama anak-anaknya. Ia sempat rehat sejenak dari sinetron yang dilakoninya. Sampai akhirnya ia memutuskan kembali ke sinetron tersebut.

Selama Tora Sudiro menjalankan rehabilitasi, Mieke Amalia begitu setia dengan sang suami. Dirinya pun terlihat selalu mengunjungi suami.

Hal tersebut terlihat beberapa kali dalam Instagram miliknya. Meski Mieke pulang malam usai syuting, tapi dirinya tidak pernah lupa untuk menjenguk sang suami.

Beberapa surat cinta pun selalu diperlihatkan Mieke Amalia kala menjenguk sang suami. Tora Sudiro pun mengaku lucu bila mengingat momen tersebut.

"Tadinya awal kayak anak SMA, pacar-pacaran pakai surat. Gue sendiri ketawa, ini aneh banget sih kita. Sampai ke titik ini. Tulisan jelek semua, kita nggak pernah megang pulpen, kita biasa pegang handphone," tutur Tora beberapa waktu lalu.



Simak Video "Henky Solaiman Pamit dari Sinetron karena Kanker Kolon"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/dal)