Siapkan Single Kedua, Rafly Abidin Akan Lebih Kalem

Mauludi Rismoyo - detikHot
Selasa, 27 Okt 2020 16:51 WIB
Rafly Abidin The Banery
Rafly Abidin lebih kalem di single kedua. (Foto: ist)
Jakarta -

Rafly Abidin siap mengeluarkan single solo kedua. Vokalis The Banery itu menceritakan bocoran terkait hal tersebut.

Rafly Abidin mengaku akan lebih kalem di single kedua. Namun ia tetap menyuguhkan lagu yang mudah diingat dan dinyanyikan.

"Sedikit bocoran single kedua ini agak sedikit lebih kalem dan lebih sederhana, tapi tetap dengan nada yang mudah diingat dan dinyanyikan pastinya," ujar Rafly kepada detikcom via pesan singkat, Selasa (27/10/2020).

Soal aransemen, Rafly Abidin juga mengatakan tempo lagunya akan berjalan pelan. Ia menyebut singlenya tetap membicarakan soal cinta.

"Perbedaannya mungkin lebih aransemen lagu dan tempo yang lebih mellow ya. Masih membahas tentang cinta, tapi lagu yang sekarang karena lebih mellow, lebih bikin meleleh hati yang dengar kali ya," tutur Rafly diakhiri tawa.

Rafly Abidin belum mau membeberkan judul lagunya. Ia masih merahasiakan hal tersebut.

Rafly Abidin meminta bersabar kepada penggemarnya. Sebab lagu solo keduanya bakal dirilis tak lama lagi.

"Insyaallah pertengahan November sudah release, mohon doa dan supportnya ya," kata Rafly.

Rafly Abidin kemudian bicara soal target perilisan lagu. Ia yakin singlenya tetap laku didengar.

"Bicara yakin sih pasti yakin 100%, tapi kembali lagi ke selera pendengar, kan. Tapi tujuan utamanya sih sebetulnya supaya karya-karya dari Rafly Abidin terus ada, terlepas dari laku atau nggaknya, happy saja sih memberikan musik yang berkualitas dan bisa didengarkan oleh orang lain," ujar Rafly.

Rafly Abidin sebelumnya telah mengeluarkan single solo perdana di tahun ini berjudul Milikku Milikmu. Ia mengungkapkan alasan bersolo karier karena banyak lagunya yang tak bisa dibawakan secara band.

"Sebetulnya sudah dari tahun 2016 ingin bersolo, cuma baru dapat kesempatannnya sekarang. Keinginan bersolo karier dikarenakan banyak materi lagu-lagu yang tidak bisa dibawakan oleh band saya (The Banery), sehingga karya-karya di solo karier ini terasa lebih pas dibawakan oleh saya sendiri," tutur Rafly beberapa waktu lalu.

(mau/doc)