Kita Itu Apa Jadi Curhatan Masa Lalu Nadira Adnan

Pingkan Anggraini - detikHot
Selasa, 27 Okt 2020 15:38 WIB
Nadira Adnan
Nadira Adnan curhat masa lalu di Kita Itu Apa. (Foto: Noel/detikHOT)
Jakarta -

Penyanyi muda Nadira Adnan kembali merilis single yang bertemakan kisah cinta. Kali ini ia bekerja sama dengan salah satu diva Indonesia, Titi DJ.

Menurut keterangan pers yang didapat detikcom, Selasa (27/10/2020), lagu Kita Itu Apa merupakan kisah nyata percintaan milik Nadira. Pengalamannya itu ia ceritakan secara langsung kepada Titi DJ dan membuahkan hasil berupa sebuah single.

"Lagu ini bercerita tentang hubungan antara dua orang kekasih yang tanpa arah dan tujuan," ujar Nadira.

"Aku curhat tentang pengalamanku ke Tante Titi DJ dan Tante Jenni, lalu terciptalah sebuah lagu indah dan puitis ini," sambungnya.

Lagu ini juga dibuat Titi DJ dengan genre pop yang sesuai dengan karakter Nadira Adnan. Hal ini turut diungkapkan pelantun lagu Bahasa Kalbu itu.

"Nadira itu sangat total dalam menggarap single ini. Itu semua bisa terlihat dan dirasakan lewat lagu Kita Itu Apa. Aku yakin dengan suara berkarakter kuat dan unik yang ia miliki serta keinginannya untuk selalu mempersembahkan yang terbaik, Nadira akan menjadi penyanyi hebat nantinya," papar Titi DJ.

Tak cukup sampai di situ, Titi DJ juga turut memberikan pujian lain terkait bakat yang dimiliki Nadira. Penyanyi 23 tahun itu juga disebut dapat membuat lagu Kita Itu Apa menjadi soulful dan feminin.

"Nadira memiliki karakter suara yang kuat. Suaranya berat, tapi pada saat menyanyikan lagu ini, lagunya jadi sangat feminin dan soulful. Apalagi dengan aransemen dari Andi Rianto semakin membuat lagu ini terdengar mewah dan powerful. Dan ketika saya dengar lagi, jadinya enak dan menyentuh sampai ke perasaan," jelas Titi DJ.

Bukan hanya dari penilaian Titi DJ, Nadira Adnan juga turut mengungkapkan rasa bangganya dapat berkolaborasi dengan ibu dari Stephanie Poetri itu.

Dijelaskan Nadira, ia dapat meluapkan semua perasaannya di lagu ini terkait dengan pengalamannya. Hal itu semua berkat bantuan Titi DJ.

"Aku beruntung bisa bekerja sama dengan Tante Titi DJ dan Tante Jenni," ungkap Nadira.

"Lirik yang mereka buat benar-benar indah dan mengena, membuat emosi yang aku luapkan dalam curhatankubisa terlukis dengan sempurna dalam lagu ini. Ditambah lagi aransemennya dibuat oleh Mas Andi Rianto yang aku suka banget," tambahnya.

Diketahui sebelumnya Nadira Adnan pernah merilis album pertamanya yang berjudul Isi Hati pada 2016. Album tersebut berisi lagu dari kolaborasinya bersama Al Ghazali, Cinta Datang dan Pergi, dan Love Will Find Away yang ia garap bersama mendiang Glenn Fredly.

(pig/mau)