Upaya Armada Menjemput Jodoh

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Minggu, 25 Okt 2020 16:24 WIB
Armada Band
Armada Band Foto: Muhammad Ridho
Jakarta -

Grup musik Armada mengeluarkan single ketiganya di tahun ini. Setelah Awas Jatuh Cinta dan Saling Bantu, mereka melepas lagu berjudul Menjemput Jodoh.

Lagu bernada dan berlirik ringan dan jenaka itu ditulis gitaris Mai. Seperti judulnya, lagu ini bercerita tentang seseorang yang bekerja keras untuk mendapatkan kekasih hatinya.

"Biarpun katanya jodoh itu di tangan Tuhan, tapi tetap harus dicari, kira-kira lagu ini tentang itu," ujar drummer Andit dalam wawancara dengan detikcom, baru-baru ini.

Video klip Menjemput Jodoh dibuat layaknya video game dengan animasi-8. Armada bekerja sama dengan Mejabundar Studio dalam penggarapannya.

Menurut Mai, konsep video klip itu sudah lama terpikirkan semenjak sebelum adanya pandemi. Konsep seperti demikian tercetus karena nada dari lagu Menjemput Jodoh dianggap cocok diisi dengan animasi 8-bit.

"Ketika lagu jadi langsung kekepikiran kepinginnya lagunya langsung kayak video game, jadi bukan karena pandemi akhirnya jadi animasi," tutur Mai.

Meski harus mengeluarkan lagunya di masa pandemi, Armada mengaku tidak ingin terlalu ambil pusing.

Armada BandUpaya Armada Menjemput Jodoh Foto: Muhammad Ridho

Pada awalnya, mereka memang telah menyusun rencana untuk mengeluarkan beberapa lagu dan kemudian album. Hanya saja, adanya masa pandemi COVID-19, kegiatan mereka sejenak terhenti.

Melalui lagu Menjemput Jodoh, mereka mengatakan ingin mengobati rindu para penggemarnya yang telah menunggu karya terbaru dari mereka.

Kendati berhadapan dengan masa pandemi yang masih belum diketahui kapan akan usai, mereka memilih tetap mengeluarkan karya.

"Bentuk tanggung jawab aja sih, musisi ini kan bikin karya ya, dan ini bentuk persembahana kami. Kami berharap si Menjemput Jodoh bisa menghibur temen-temen yang di rumah aja," ujar Mai.

Armada melakukan beberapa eksplorasi dari segi musik di lagu tersebut. Salah satunya dengan menambahkan unsur choir dalam lagu itu.

"Proses penggarapannya nggak lama. Lagu ini liriknya sengaja dibuat lebih ringan, tapi musiknya dibuat berbeda," jelas Mai.

Mai menambahkan, "Choir itu juga karena liriknya ringan, makanya kami pikirkan, lagunya diapain ya."



Simak Video "Armada Bersyukur Video Klip Terbarunya Tembus 4 Juta Penonton"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)