Pihak Label Minta Tanggung Jawab Produser soal Video Klip Via Vallen

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Sabtu, 24 Okt 2020 10:27 WIB
Potongan Video Klip Via Vallen Kasih Dengarkanlah Aku yang Plagiat Konsep IU
Video Klip Via Vallen Terbaru Plagit dari IU Foto: Istimewa
Jakarta -

Video klip Via Vallen yang terbaru berjudul Kasih Dengarkanlah Aku mendapatkan perhatian banyak orang. Bahkan nama Via Vallen menjadi trending topic beberapa hari ini lantaran video klip ini.

Hal tersebut dikarenakan video klip yang dirilisnya beberapa waktu lalu ini ternyata sangat sama dengan video klip penyanyi K-Pop, IU. Hal itu pun mendapatkan banyak kecaman dari penggemar IU dan K-Pop sendiri.

Menanggapi masalah tersebut, pihak label dari Ascada Musik pun memberikan keterangannya. Berikut keterangan yang disampaikan pihak label.

"Menanggapi berbagai komentar dan reaksi dari Video Klip single terbaru Via Vallen Feat Dyrga Dadali yang berjudul "Kasih Dengarkanlah Aku", dengan ini kami Ascada Musik menyampaikan beberapa tanggapan, di antaranya:

Potongan Video Klip Via Vallen Kasih Dengarkanlah Aku yang Plagiat Konsep IUPotongan Video Klip Via Vallen Kasih Dengarkanlah Aku yang Plagiat Konsep IU Foto: Istimewa

1. Bahwa pihak management, menerima seluruh konsep/ide video klip yang ditawarkan oleh pihak sutradara. Adapun dari hasil akhir video klip tersebut ada kemiripan dengan video klip lain, kami pihak management sama sekali tidak mengetahuinya, dan pihak management sedang meminta klarifikasi dari pihak sutradara.

2. Pihak artis dalam hal ini Via Vallen dan Dyrga Dadali sebagai pemeran utama dalam video klip tersebut, hanya menjalankan tugasnya sebagai talent yang seluruh aktivitasnya diarahkan oleh sutradara. Kedua artis tersebut tidak turut serta berperan dalam menentukan konsep idea video klip.

Demikian kiranya, beberapa tanggapan yang bisa kami sampaikan, atas berbagai komentar dan saran yang sudah kami terima, dari dirilisnya video klip tersebut. Terima kasih."

Sebelumnya, Via Vallen sudah buka suara mengenai hal ini. Via Vallen mengatakan sangat malu dengan kejadian ini. Sang pedangdut mengutarakan sama sekali tidak mengetahui jika video klip tersebut adalah plagiat.

Potongan Video Klip Via Vallen Kasih Dengarkanlah Aku yang Plagiat Konsep IUPotongan Video Klip Via Vallen Kasih Dengarkanlah Aku yang Plagiat Konsep IU Foto: Istimewa

"Untuk IU, fans IU dan vyanisty juga pihak yang merasa dirugikan aku minta maaf soal MV terbaru aku yang ternyata memang muiriiiip sama dengan MV IU," buka Via Vallen dalam Instagram Stories miliknya.

"Ini sama sekali nggak ada unsur kesengajaan, karena aku bukan penggemar Kpop secara umum, jadi nggak banyak tahu soal MV K-Pop (kebanyakan MV K-Pop yang aku lihat Blackpink doang)," ungkap Via Vallen lagi.

"Kalau dari awal aku tahu bahwa MV Kasih Dengarkanlah Aku plek ketiplek sama dengan MV orang lain, sudah pasti 100% minta ganti konsep. Jujur aku malu banget pas tahu," imbuhnya.

"Aku akan minta video klipnya di take down dan ini menjadi pembelajaran buat kedepannya biar nggak terjadi lagi hal seperti ini. Sekali lagi, dari lubuk hati yang paling dalam aku minta maaf yang sebesar-besarnya," tutup Via Vallen.



Simak Video "Akui Video Klipnya Mirip Punya IU, Via Vallen: Aku Malu Banget"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/tia)