Sion dan Rohan Simbolon Bikin Pasto Lebih Segar

Dicky Ardian - detikHot
Senin, 19 Okt 2020 13:02 WIB
Pasto
Foto: Pasto
Jakarta -

Pasto masih ada. Kini, grup vokal tersebut diisi oleh duo kakak-adik, Sion dan Rohan Simbolon.

Masuk sebagai generasi baru, keduanya mengaku punya banyak mimpi. Mereka ingin Pasto jauh lebih segar dari sebelumnya.

Impian itu coba diwujudkan Pasto dengan single baru. Mereka baru saja merilis Kisah Kasih di Sekolah karya Obbie Messakh dengan modifikasi musik di dalamnya.

"Kita bawakan dengan warna yang baru, gaya milenial sekarang. Kita kasih gayanya kita di lagu ini," ujar Rohan Simbolon dalam siaran persnya, Senin (19/10/2020).

Lagu lawas tersebut diubah Pasto menjadi lebih kekinian. Beat dan melodinya mengalami beberapa modifikasi sehingga menonjolkan kesan yang lebih segar.

"Kita kemas dari beatnya dari melodi benar-benar dari musik anak muda yang kekinian. Kalau dulu zamannya almarhum Obbie Messakh jadul banget, jadi kita kemas baru dan semodern mungkin," jelas Rohan Simbolon.

Dengan mendaur ulang lagu lama, Sion dan Rohan Simbolon berharap bisa dengan mudah mengenalkan kembali nama Pasto.

Mereka juga menilai Kisah Kasih di Sekolah adalah lagu cinta yang dekat dengan anak-anak muda. Lagu tersebut punya lirik yang relevan dengan pelajar yang mengalami jatuh cinta di sekolah

"Kenapa kita recycle lagu ini? Karena sekarang era anak milenial di mana anak SMP dan SMA lebih banyak mendengarkan lagu dewasa, lagu-lagu luar. Kita ingin mengenalkan lagi ke generasi sekarang, ini lho lagu di zaman kita, zaman semua orang yang sudah merasakan kisah kasih di sekolah, di mana cinta-cinta monyet di sekolah muncul. Jadi kita mengenalkan kembali ke anak-anak milenial sekarang," papar Sion Simbolon.

Beruntung bagi Pasto, lagu tersebut kini didaulat sebagai soundtrack untuk sinetron Dari Jendela SMP. Single ini dipilih karena dinilai pas dengan cerita yang ada di dalam sinetron.

"Harapannya lagu ini bisa diterima di semua kalangan karena ini usaha kami yang dibuat dengan kerja keras," tutup Sion Simbolon.



Simak Video "'Emily' dan Lagu untuk Calon Buah Hati yang Ditulis James Arthur"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/dar)