Sion dan Rohan Simbolon Lanjutkan Tongkat Estafet Pasto

Dicky Ardian - detikHot
Jumat, 16 Okt 2020 19:39 WIB
Pasto
Foto: Pasto
Jakarta -

Sejak lahir pada 2002, Pasto sudah beberapa kali berganti personel. Sayangnya, nama grup vokal tersebut belakangan tidak terlalu terdengar.

Namun Pasto tidak mati. Kali ini, ada kakak beradik Sion dan Rohan Simbolon yang coba melanjutkan tongkat estafet tersebut. Formasi ini sebenarnya sudah berjalan sejak 2019.

Dalam siaran persnya, Rohan Simbolon dikabarkan bergabung belakangan. Sion Simbolon tadinya berpasangan dengan Jason Gunawan. Sayangnya, Sion Simbolon ditinggalkan sendirian karena rekannya itu memilih hengkang.

Sedangkan Sion Simbolon bukan nama baru di panggung musik. Ia adalah jebolan ajang pencarian bakat bernyanyi untuk anak-anak di musim pertama.

"Jadi awalnya aku dihubungi oleh pihak manajernya Pasto. Sion sudah dikontrak belum sama label? Kalau belum kita lagi mencari personel baru Pasto. Aku bales belum dan kita ketemuan malamnya. Kirain dites, ternyata nggak karena sudah tahu," ujar Sion.

Saat bersama Jason Gunawan, Sion Simbolon sudah merilis dua lagu, yaitu Aku Tak Sempurna dan Terbaik Untukku.

Kini, perjalanan Pasto dimulai lagi. Rohan Simbolon direkomendasikan langsung oleh kakaknya untuk bergabung.

"Saya rekomendasikan Rohan, namun oleh label dilihat dulu apakah cocok atau tidak sama Sion. Saat dicek bagus dan kompak nyanyinya, habis itu bikin kontrak sama Rohan dan akhirnya rilis single Kisah Kasih di Sekolah," ucap Sion.

Kini, Sion dan Rohan Simbolon mencoba untuk melanjutkan tongkat estafet Pasto. Nama lama Pasto akan terus dibawakan oleh mereka dengan musik-musik yang dijanjikan jauh lebih segar.

"Orang semua tahu kualitas Pasto, karya-karya Pasto, sebelum kita ditawari masuk Pasto kita sudah tahu karena kita ngefans juga dengan karyanya. Jadi kita siap dan terus menjaga kualitas Pasto dengan warna baru," ujar Sion.

Sebagai yang paling terakhir bergabung, Rohan mengatakan sempat terbebani dengan nama besar Pasto. Namun akhirnya ia memilih untuk terus menjaga kualitas itu.

"Ya pastinya beban banget sebenarnya karena kita harus menjaga kualitas Pasto yang lama dengan sekarang ini. Kita menjaga kualitas mereka tapi kita yakin pasti bisa," ujar Rohan.



Simak Video "BLINK! Single Terbaru BLACKPINK Rilis 28 Agustus"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/wes)