Maliq & D'Essentials Rilis Single Bilang dan Good Lovin' dalam Raya Part II

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Senin, 19 Okt 2020 08:40 WIB
Maliq & DEssentials
Foto: dok internet
Jakarta -

Setelah mengeluarkan Bertemu dan Memori dalam Raya Part I, Maliq & D'Essentials kini merilis dua single terbaru, yakni Bilang dan Good Lovin' yang menjadi bagian dari Raya Part II.

Menurut siaran pers yang diterima detikcom, dua lagu itu membawa sentuhan yang berbeda. Dalam lagu Bilang, Maliq & D'Essentials mencoba menampilkan kembali nuansa musik mereka di era awal karier. Sedangkan dalam Good Lovin' mereka mencoba mengusung musik pop 1980-an.

Seperti halnya Bertemu dan Memori, Maliq & D'Essentials juga bekerja sama dengan Anton Ismael dalam penggarapan video klip Bilang dan Good Lovin'.

Raya Part II dapat didengarkan lebih awal di aplikasi Inspigo sebelum beredar di layanan streaming lainnya. Namun tidak hanya bisa mendengarkan lagu-lagu baru dari Maliq & D'Essentials, pengguna Inspigo juga dapat mendengarkan audio playbook dari band tersebut.

Audio playbook tersebut berisikan seputar proses penggarapan dari lagu Bilang dan Good Lovin'.

Selain itu, ada pula audio drama yang tokoh-tokohnya diperankan langsung oleh para personel Maliq & D'Essentials. Audio drama itu menjadi cerita bersambung dengan tiga episode.

Sebelumnya, Maliq & D'Essentials mengumumkan akan merilis lagu-lagu yang ditulis selama karantina di masa pandemi COVID-19 dalam mini album berisikan enam lagu berjudul Raya.

Tapi, mini album itu tidak akan langsung dikeluarkan begitu saja, melainkan dirilis dalam tiga bagian. Masing-masing bagian berisikan dua lagu alias double single.

Bagian pertama telah dirilis pada 18 Agustus 2020, bagian kedua dirilis pada 18 Oktober 2020 dan bagian ketiga pada Desember 2020.

Judul Raya berasal dari kata merayakan. Sebab di tahun ini, Maliq & D'Essentials menginjak usia ke-18 tahun. Tidak hanya itu, mereka juga merayakan kembalinya Indah Wisnuwardhana yang sempat kehilangan suara namun kini telah pulih.

"Di awal kami nggak ada rencana keluarin album. Sebelum pandemi kami inginnya rilis single, tapi karena pandemi, kami stop dan jadi nggak berani," buka Indah saat Raya Part I dirilis.

"Akhirnya (selama masa PSBB) kami nulis-nulis lagu, karena cuman ini yang bisa dilakuin, jadi enam lagu, akhirnya kami rilis album saja," sambung Indah.



Simak Video "Serial 'Bridgerton' Disebut Seperti Keluarga Kardashian Era Regency"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/tia)