Hanin Dhiya Terlibat di Kampanye Kesehatan Mental Bareng Artis Mancanegara

Hanif Hawari - detikHot
Sabtu, 17 Okt 2020 20:33 WIB
Hanin Dhiya
Hanin Dhiya membawa kabar baru, apa itu? Foto: instagram @hanindhiyaatys
Jakarta -

Warner Music Asia dengan bangga meluncurkan kampanye yang melibatkan sejumlah artis untuk berbicara tentang kesehatan mental dalam upaya untuk meredam percakapan seputar topik tersebut. Kampanye itu diberi nama Project Unsung.

Artis asal Indonesia, yaitu Hanin Dhiya, Rahmania Astrini, hingga Suara Kayu terlibat bersama artis mancanegara, termasuk Nathan Hartono dan Jasmine Sokko (Singapore), St. Wolf (Philippines), Anri Kumaki (Japan), Pyra (Thailand), Dough-Boy (Hong Kong), Kiiara (USA), dan Soleima (Denmark) untuk membacakan lirik lagu mereka yang memiliki makna mendalam.

Video tersebut dapat dilihat di YouTube channel Warner Music Indonesia dan media sosial artis-artis tersebut. Dalam video itu, para artis merekam diri mereka sendiri yang sedang membawakan penggalan lagu tanpa nada, hanya lirik yang sangat mendalam.

"Kan tiba saatnya kau rasa, Semua tak perlu lagi, Kan tiba masanya cukuplah, Waktunya ku nikmati sendiri," kata Hanin Dhiya yang membacakan penggalan lirik lagunya yang berjudul Waktunya Sendiri. Lagu tersebut bercerita tentang kekuatan menopang mentalnya sendiri.

Sementara itu, Suara Kayu membacakan lirik lagu Soal Kita yang memang bercerita tentang stigma kesehatan mental. "Ku tak peduli sampai kapan harus ku berjuang, Ku tak peduli apa kata mereka. Aku untuk kamu, kamu untuk aku. Tak mau peduli yang lainnya," begitu penggalan liriknya.

Rahmania Astrini yang juga bergabung dalam kampanye ini mengajak penggemar untuk tetap kuat menghadapi hidup melalui penggalan lirik lagu It's Amazing. "Going through things in life may seem high, seem tight. not easy the ego you have, the emotions that's left don't let them get you. Let it out sing a song Shake those worries gone and Don't to worry about nothing It's gonna be amazing," begitu liriknya.

[Gambas:Youtube]



Kampanye ini memiliki harapan untuk meningkatkan kesadaran dan menarik perhatian masyarakat tentang betapa pentingnya pembahasan soal kesehatan mental. Ini berlaku di dalam maupun di luar industri musik.

Project Unsung dibuat untuk mendukung kampanye Speak Your Mind yang didukung United for Global Mental Health dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Mental Sedunia yang diperingati pada 10 Oktober.



Simak Video "Hanin Dhiya Awalnya Sempat Takut Kolaborasi dengan Sabyan"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/wes)