Sabyan Gandeng Hanin Dhiya dalam Fatimah Az Zahra

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Selasa, 25 Agu 2020 16:16 WIB
Sabyan
Foto: Sabyan
Jakarta -

Lagu-lagu bernapaskan religi memang tidak pernah kekurangan penikmat. Grup musik gambus Sabyan, kini kembali mengeluarkan single terbaru mereka yang berjudul Fatimah Az Zahra.

Seperti judulnya, lagu itu bercerita mengenai sosok anak dari Rasulullah Muhammad SAW. Ayus, salah satu personel Sabyan, menulis lagu itu dari kisah mengenai Fatimah yang digambarkan dalam Al Quran dan hadits.

Namun berbeda dengan sebelumnya, kali ini mereka turut menggandeng Hanin Dhiya untuk berkolaborasi. Meski sempat merasa gugup, Hanin Dhiya akhirnya menerima tawaran Sabyan untuk berkolaborasi.

"Karakter vokal yang dimiliki oleh Hanin dipercaya Ayus dapat melengkapi lagu Fatimah, tulis keterangan pers yang diterima detikcom, Selasa (25/8/2020).

"Sempat nervous sih ketika tawaran ini masuk, aku takut hasil ya nggak sesuai dengan ekspektasi kakak-kakak Sabyan," ungkap Hanin dalam siaran pers tersebut.

Untuk meyakinkan Hanin Dhiya, Ayus dan timnya akhirnya terlibat sebagai penata vokal ketika Hanin melakukan rekaman.

Karena berkolaborasi, Sabyan dan Hanin Dhiya pun harus beradaptasi dan menyesuaikan satu sama lain.

Ayus mengaku terinspirasi untuk menulis kisan mengenai Fatimah Az Zahra sebab dirinya memang telah lama mengagumi sosok putri dari Rasulullah SAW itu.

Hanin DhiyaHanin Dhiya. Foto: instagram @hanindhiyaatys

Sabyan merupakan grup musik gambus yang beranggotakan Ayus, Nissa, dan Kamal.

Sebelumnya, mereka telah lebih dulu dikenal dengan sejumlah lagu yang juga bernapaskan religi, di antaranya Deen Assalam dan Ya Maulana.

Sabyan juga telah mengeluarkan dua album, di antaranya Sabyan Gambus (2018) dan Bismillah (2019).

Sedangkan Hanin Dhiya merupakan solois yang sebelumnya dikenal karena kerap membawakan ulang lagu-lagu populer di kanal YouTube-nya.

Hingga kini, Hanin Dhiya telah memiliki sejumlah single, sebut saja Berkawan Dengan Rindu, Biar Waktu Hapus Sedihku, Benar Cinta hingga Ku Mau.

Hanin Dhiya juga telah mengeluarkan album berisikan 11 lagu dengan judul Cerita Hanin Dhiya (2018).

Dengarkan lagu Fatimah Az Zahra di sini:

[Gambas:Youtube]





Simak Video "Eks Personel Sabyan Gambus Minta Nissa Beri Klarifikasi"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)