Wawancara Eksklusif

Tidak Manggung 6 Bulan, Enda Ungu Percayakan Rezeki ke Tuhan

Pingkan Anggraini - detikHot
Rabu, 14 Okt 2020 19:39 WIB
Enda Ungu
Enda Ungu Foto: Gus Mun/detikHOT
Jakarta -

Pandemi COVID-19 hingga saat ini masih menjadi ancaman banyak masyarakat di setiap lapisannya. Terutama perihal keuangan setiap orang.

Hal ini tak hanya dialami masyarakat biasa namun juga menyerang kalangan publik figur. Meski begitu, Enda yang dikenal sebagai gitaris band Ungu mengaku tidak tepat jika ditanya perihal keuangan.

Bagi Enda, meskipun dirinya memang merasa kesulitan mandapatkan uang di masa ini, ia tetap percaya dengan keyakinannya. Enda merasa Yang Maha Kuasa pasti akan memberikannya sesuai kebutuhan.

"Inikan soal menyangkut penghasilan terdampak apa nggak karena Corona. Ya gua sebenarnya orang yang sangat tidak pas untuk ditanya kayak gini," ujar Enda kepada detikcom.

"Karena gua adalah orang yang mau berpikir bahwa rezeki itu nggak akan ke mana. Allah bisa kasih kita rezeki even kita tinggal di dalam kamar. Jadi gua adalah orang yang percaya itu," sambungnya.

Diakui Enda selama 6 bulan belakangan ini ia dan personel Ungu lainnya memang tidak menjalankan aksi panggung seperti biasa. Hal ini menjadi dampak dari pandemi yang turut ia rasakan.

Enda mengaku hanya banyak menghabiskan waktu di rumah sambil berkarya di bidang musik. Enda percaya rezeki akan datang dengan sendirinya jika Tuhan memberikan.

Hal itu yang diterapkan Enda sehingga tak merasa khawatir disaat pandemi ini.

"Kalau dari segi musik ya gua begitu. Walaupun kita nggak manggung-manggung ya Allah itu tau kita nggak membiayai diri sendiri tapi kita biaya tim juga. Tapi kita selalu memikirkan bagaimana kita mencari rezeki. Dimana kita udah percaya Allah akan membukakan pintu rezeki," paparnya santai.

"Enam bulan kita nggak manggung ya tapi alhamdulillah kita masih tercukupi," lanjutnya.

Lebih lanjut, mengenai tawaran pekerjaan dibidang musik saat ini Enda hanya menerima secara virtual. Baginya konten digital kini lebih banyak menguntungkan dan dimanfaatkan oleh banyak masyarakat luas.

"Kalau bermusik ya otomatis kita virtual-virtual aja sekarang dan memproduksi sesuatu yang berbau konten digital," ungkapnya.

"Nah sekarang diandalkan banget kan pasti otomatis konten digital. Youtube, Spotify dan lain-lain. Paling ya kayak gitu-gitu aja," tutup Enda Ungu



Simak Video "Enda Berniat Susul Pasha Berpolitik, Band Ungu Bakal Bubar?"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/dar)