Elton John Rilis Lagu Baru dari Karya Lamanya

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Senin, 12 Okt 2020 21:43 WIB
LONDON, ENGLAND - JULY 14: Prince Harry, Duke of Sussex and Meghan, Duchess of Sussex chat with British singer-songwriter Elton John at the European Premiere of Disneys The Lion King at Odeon Luxe Leicester Square on July 14, 2019 in London, England.  (Photo by Niklas Hallen-WPA Pool/Getty Images)
Elton John. Foto: Getty Images
Jakarta -

Elton John mengumumkan salah satu karya dari katalog lagunya yang belum pernah ia rilis. Lagu itu berjudul Regimental Sgt. Zippo.

Menurut NME, dikutip pada Senin (12/10/2020), Regimental Sgt. Zippo merupakan lagu yang direkam Elton John pada 1968. Ia menulis lagu itu bersama Bernie Taupin.

Awalnya lagu itu akan dirilis sebagai single dari album debut Elton John. Akan tetapi ia malah urung mengeluarkan lagu itu. Alih-alih, penyanyi kelahiran Inggris, 25 Maret 1947 itu malah merilis Empty Sky (1969) sebagai debutnya di tahun berikutnya.

Ketika mengumumkan keberadaan lagu itu dan membagikannya di Twitter, Elton John menuliskan, "Dari album yang belum pernah dikeluarkan, Regimental Sgt. Zippo seharusnya menjadi lagu utama dari album yang seharusnya menjadi debutku namun batal dirilis pada 1969. Kamu bisa menemukannya nanti di Jewel Box."

Sang musisi belum lama ini memang mengumumkan akan merilis Jewel Box sebagai proyek musik terbarunya. Di dalamnya, dia akan membagikan lagu-lagu yang selama ini belum pernah ia keluarkan.

Nantinya, Jewel Box akan dirilis pada 13 November 2020 dalam bentuk boxset. Sejauh ini, ia telah mengumumkan dua lagu, yakni Sing Me No Sad Songs dan Snow Queen.

"Mempelajari kembali karierku secara rinci dalam Jewel Box adalah hal yang menyenangkan," ungkap dia.

Menurut Elton John, menemukan kembali lagu-lagu yang belum pernah ia rilis membuat ia mengingat betapa dirinya dan Bernie Taupan yang menjadi kolaboratornya begitu bersemangat untuk menuti karier.

"Mendengarkan jejak dari lagu-lagu lama yang telah hilang dan aku menemukan betapa produktifnya Bernie (Taupin) dan aku di masa-masa awal karier," tutur dia.

"Lagu-lagu itu mengalir begitu saja dan band kami sungguh luar biasa di studio. Kami selalu ingin maju dan melihat ke depan, namun saya memiliki banyak waktu untuk bernostalgia dan mengenang memor dari sejumlah momen di saat karantina (di masa pandemi) dan itu membuat saya gembira," sambung dia lagi.



Simak Video "Musik Tradisional yang Merdu, Ciamis"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/ass)