Elton John Digugat Mantan Istri Rp 55,9 M

Asep Syaifullah - detikHot
Kamis, 23 Jul 2020 21:54 WIB
Elton John dari instagram pribadinya.
Elton John digugat mantan istri. Foto: Dok. Instagram/eltonjohn
Jakarta -

Sir Elton John kembali berurusan dengan mantan istrinya, Renate Blauel. Ia dituntut sebesar 3 juta poundsterling atau senilai Rp 55,9 miliar karena menyertakan perihal pernikahan mereka dalam buku biografinya.

Wanita berusia 67 tahun itu merasa Sir Elton John melanggar perjanjian yang dibuat mereka saat bercerai pada 1988. Kejadian itu membuatnya mengalami ganguan kesehatan mental hingga waktu yang lama.

Penyanyi Rocketman itu pun merasa terkejut dengan kabar tersebut apalagi menurutnya, cerita soal hubungan mereka sudah diketahui publik dan tak ada rahasia yang dibongkar.

"Elton syok dan sedih dengan pernyataan Renate. Apalagi ia hanya memujinya di hadapan publik," ujar salah seorang sumber dekatnya.

Karena gugatan itu, Elton pun memilih untuk menghapus cerita tersebut dari bukunya sebelum dirilis pada tahun lalu. Kabar seputar gugatan memang baru diungkapkan baru-baru ini.

Sir Elton John pun menyebutkan jika dirinya sangat menyesal karena sudah membuat sakit pada hati mantan istrinya itu.

"Ia selalu menjaga hubungannya dengan Renate, benar-benar menghargainya dan tak pernah mengatakan apapun terkait pernikahan mereka," ungkapnya.

Selain itu Elton juga mengkhawatirkan kesehatan mental yang dialami oleh mantan istrinya. Ia berharap agar hubungan mereka tak rusak karena kasus gugatan tersebut.

Sir Elton John mengaku jika dirinya biseksual pada 1976 saat diwawancarai oleh Rolling Stones. Pada 1992 ia pun menyebutkan jika dirinya adalah seorang penyuka sesama jenis.

Ia pun mulai hidup bersama dengan David Furnish pada 2005 dan memutuskan untuk menikah pada 2014 saat Inggris mulai meresmikan pernikahan sesama jenis. Keduanya pun mengangkat dua orang anak yakni Zachary dan Elijah.

(ass/aay)