OM PMR Siapkan Penghormatan Bagi Budi Padukone di Stasiun Santuy

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Senin, 12 Okt 2020 18:52 WIB
Aksi OM PMR di acara 17-an di detikcom.
OM PMR. Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta -

Kepergian gitaris Orkes Moral Pengantar Minum Racun (OM PMR), Budi Padukone, rupanya masih meninggalkan duka yang mendalam bagi para rekan satu bandnya. Untuk mengenang mendiang, para personel OM PMR akan memberikan penghormatan pada dia dalam konser virtual Stasiun Santuy.

Konser virtual Stasiun Santuy dibagi menjadi dua edisi. OM PMR bakal tampil di edisi pertama bersama Feel Koplo dan komika Rahmet Ababil pada 7 November 2020.

"Segenap tim dan keluarga besar Otello Asia mengucapkan turut berduka cita atas berpulangnya Budi Padukone sang gitaris OM PMR pada hari Senin, 5 Oktober 2020 lalu, semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan," ujar CEO Otello Asia, Sysa Ibrahim selaku penyelenggara.

"Pada saat penyelenggaraan Stasiun Santuy episode perdana, OM PMR akan memberikan tribute dan dedikasi kepada mendiang almarhum Budi Padukone sebagai musisi legendaris yang telah ikut membesarkan nama OM PMR di blantika musik Indonesia," sambung dia.

Untuk dapat menonton Stasiun Santuy, tiket yang diperjualbelikan adalah seharga Rp 37 Ribu per episode dan Rp 60 Ribu untuk tiket terusan.

Selain OM PMR, Feel Koplo dan Rahmet Ababil pada edisi pertama, di edisi kedua akan tampil pula Weird Genius dan Alffy Rev.

Menurut Yuri Mahipal yang merupakan pemain mandolin dari OM PMR, ada banyak kenangan yang tidak dapat dilupakan dari sosok mendiang Budi Padukone.

"Om Budi itu orangnya pemikir, dia konseptor, orangnya humoris, yang nggak bisa kita lupain ngebanyolnya itu. Sambil dia akting, dia bisa memperagakan. Itu yang nggak bisa saya lupain," kenang Yuri.

Menurut para personel OM PMR, sebelum meninggal, mereka dan Budi Padukone tengah merencanakan untuk mengumpulkan materi untuk kemudian merekam album bersama. Sayangnya, keinginan itu belum sempat terlaksana.

Akan tetapi, OM PMR tetap berniat untuk melanjutkan penggarapan album tersebut. Mereka menganggap hal itu sebagai cara untuk melanjutkan cita-cita Budi Padukone semasa hidupnya.

"Karena masih ada project yang harus kami kerjain, dia (Budi Padukone) juga minta mau bikin album OM PMR ini, cuman belum kesampean Om Budi sudah nggak ada, tetapi kami akan terusin (pembuatan album)," kata Yuri.



Simak Video "Budi Pakuseno Gitaris OM PMR Meninggal Karena Asam Lambung"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)