NOAH Gabungkan Musik, Drama dan Visual dalam Konser Virtual

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Senin, 05 Okt 2020 18:52 WIB
NOAH
Foto: Adi Nugroho / dok. Istimewa
Jakarta -

NOAH menggelar konser virtual dengan tajuk NOAH Eightniversary: Perjalanan Tak Putus. Dalam konser itu, band beranggotakan Ariel (vokal), David (kibor) dan Lukman (gitar) berencana menggabungkan tiga aspek, yakni musik, drama dan visual.

Nantinya dalam konser, akan ditampilkan sebuah drama yang ceritanya berangkat dari lagu-lagu milik NOAH. Sajian drama musikal itu kemudian akan didukung pula oleh visualisasi yang digarap oleh seniman dari Bikin Animasi yang berbasis di Yogyakarta.

"Kami lumayan sangat-sangat concern sama pertunjukkan, apa yang mau kami kasih lihat sama yang nonton. Ada banyak hal yang kami ingin tahu buat ngulik itu. Ini kan ada tiga ya, ada musik, ada dramanya atau ada teater, ada juga visual effect yang menyatukan itu keduanya," tutur Ariel dalam konferensi pers virtual, Senin (5/10/2020).

Selain NOAH, Pamela Bowie dan Jordi Pranata sebagai pemeran dari drama di konser itu. Pertunjukan itu juga akan didukung oleh penari Alisa Soelaiman dan Josh Marcy.

"Pertama kali ditawarin, intinya gimana membuat sebuah drama dari lagu-lagunya NOAH. Kami nggak bisa bikin cerita, ada penulisnya yang mengarang cerita itu. Dari semua emosi itu baru kita pilih lagunya yang paling pas. Ada tahap lagi, visual effect-nya bakal kayak gimana," jelas Ariel.

"Pemainnya ada dua, ceweknya namanya Lara, cowoknya namanya Bara. Lara (diperankan) Pamela Bowie, Baranya Jordie Pranata," beber Ariel.

Total ada 13 lagu dari NOAH yang akan mereka bawakan dalam pertunjukan itu. Akan tetapi, tidak semua lagu dibawakan utuh dengan aransemen yang ada sebagaimana yang ada di album.

"Nggak semua lagu full dibawakan, ada yang di-medley," ucap Ariel. "Ada yang diubah juga aransemennya," sambung David.

Cerita dari drama yang ada dalam pertunjukan itu ditulis oleh penulis bernama Mita yang sebelumnya telah menjadi penulis cerita dari beberapa webseries.

"Jadi ini menggabungkan lagu-lagu NOAH selama 8 tahun. Kami menggabungkan berbagai elemen kesenian. Jadi ini memanjakan pendengaran dan visual, digabung menjadi satu," tambah Indra Yudhistira selaku penata kreatif dari konser itu.

Pertunjukan virtual itu dapat disaksikan di vidio.com pada 10 Oktober 2020. Untuk menontonnya, Sahabat NOAH (sebutan untuk penggemar NOAH) dapat membeli tiket seharga Rp 20 Ribu atau berlangganan paket Vidio Premier Platinum 30 hari seharga Rp 29 Ribu.

(srs/aay)