Wawancara Eksklusif

Siasat Angsa & Serigala Jalankan Rencana di Tahun Ini

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Minggu, 04 Okt 2020 21:02 WIB
Angsa & Serigala
Foto: Angsa & Serigala
Jakarta -

Angsa & Serigala sebenarnya telah mencanangkan 2020 untuk menjadi tahun yang produktif untuk mereka. Di akhir 2019, band beraliran indie folk itu telah menyiapkan sejumlah materi untuk dirilis.

Akan tetapi rupanya 2020 berjalan di luar kendali mereka. Adanya pandemi COVID-19 di Indonesia membuat band yang digawangi oleh Hendra Araji (vokal, gitar), Meyga Sukmana (vokal, synthesizer), Esa Prakasa (gitar), Vicky Hediana (bass), dan Viddy Hediana (drum) harus menyusun ulang rencana mereka.

"Kalau tahun ini kan kami memang ingin lebih menstrategikan. Karena industri musik Indonesia ini berkembang terus. Biar kami bisa punya posisi dan dilihat banyak orang kami juga harus punya posisi," jelas Araji dalam wawancara dengan detikcom, baru-baru ini.

"Memang sebelum pandemi ini kami sudah menyusun strategi, 2020 ini kami bakal bikin beberapa karya, eh pandemi jadinya nggak maksimal," sambung Araji.

Meski demikian, mereka tidak ingin berputus asa dengan kondisi yang ada. Baru-baru ini, Angsa & Serigala merilis single berjudul 1000.

Sebelumnya, di tahun ini, mereka juga telah mengeluarkan sejumlah single, di antaranya Menarilah Sendiriku (Alternate Version), Gelap Pekat dan 7 Hari.

Dengan sejumlah penyesuaian, Angsa & Serigala memang ingin tetap menjalankan rencana yang mereka buat di tahun sebelumnya. Hanya saja, mereka tidak ingin memaksakan kondisi. Apabila ada rencana yang perlu diubah, mereka mengaku tidak keberatan.

"Kalau sekarang sih masih promo-promo rencannaya masih ada satu lagi (single) di akhir tahun, tapi itu juga masih rencana, masih lihat-lihat kondisi sekarang juga," kata Araji.

Araji menambahkan, "Akhir tahun kemarin kami memang ada strategi kecil, kami bakal rilis apa saja dari awal hingga akhir tahun."



Simak Video "Cerita Tradisi Sampai Makanan Khas Lebaran di Pulkam Digital Makassar"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)