Klip Pilihan Minggu Ini: BLACKPINK, Billie Eilish hingga Shawn Mendes

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Sabtu, 03 Okt 2020 19:04 WIB
MV BLACKPINK Lovesick Girls
Foto: dok. YG Entertainment
Jakarta -

Minggu ini, sejumlah musisi merilis karya musik terbarunya. Tidak hanya berupa single, mereka juga sekaligus mengeluarkan video klip.

Tapi yang menarik, di pekan ini kamu tidak hanya dapat menyaksikan video klip dari lagu baru. Ada pula artis yang baru saja mengeluarkan video klip dari lagu yang telah dirilisnya beberapa bulan lalu.

Artis yang pekan ini mengeluarkan video musik pun datang dari berbagai genre yang berbeda dengan tema lagu dan video yang berbeda pula.

Penasaran siapa saja? Tenang, seperti biasanya, detikcom merangkumnya hanya untuk kalian!

Lovesick Girls - BLACKPINK

Tidak perlu diragukan lagu bahwa The Album menjadi salah satu album yang paling dinanti-nanti bagi para penggemar BLACKPINK.

Bagaimana tidak, The Album menjadi album penuh perdana dari girlband asal Korea Selatan beranggotakan Jisoo, Rose, Lisa dan Jennie itu.

Selain mengeluarkan album, BLACKPINK juga sekaligus merilis Lovesick Girls sebagai single beserta video klipnya.

Dalam video klipnya, keempat personel BLACKPINK tampil keren. Selain beradegan dengan seorang pria yang diketahui bernama Loren, mereka juga bernyanyi dan menari.

Dengan waktu singkat, video klip Lovesick Girls yang langsung menempati nomer satu trending di YouTube.

[Gambas:Youtube]



Wonder - Shawn Mendes

Shawn Mendes mengeluarkan single wonder yang akan ada di dalam album barunya. Ia juga memiliki video klip untuk lagu itu.

Video musiknya dibuka dengan kereta yang melaju melintasi daerah pegunungan. Di dalamnya, Shawn Mendes tampak menjadi penumpang yang berpergian seorang diri.

Dia kemudian beranjak dari bangkunya dan berjalan dari gerbong ke gerbong. Pada adegan lainnya, ia juga berlari menyusuri hutan.

Matty Peacock menjadi sutradari di balik video klip Wonder. Sedangkan Larkin Seiple menjadi director of photography-nya.

[Gambas:Youtube]




No Time to Die - Billie Eilish

Billie Eilish memang telah sejak beberapa waktu lalu megeluarkan single No Time to Die sebagai lagu yang menjadi soundtrack dari film terbaru James Bond.

Akan tetapi baru pekan ini video klip dari No Time to Die keluar.

Dalam video klip yang didominasi oleh warna-warna gelap itu, tampak Billie Eilish bernyanyi dalam sebuah ruangan.

Namun tidak hanya itu, sejumlah cuplikan dari film juga terlihat dalam videonya.

[Gambas:Youtube]



Waktu Tiba - A. Nayaka

Mencintai diri sendiri atau self-love menjadi sesuatu yang penting. Perjalanan mencintai diri sendiri rupanya justru bisa bermuka dari pengalaman yang dirasakan ketika merajut hubungan romantis.

Hal itu yang A. Nayaka coba tuangkan dalam single barunya berjudul Waktu Tiba. Dalam penggarapannya, ia berkolaborasi dengan produser SonaOne asal Malaysia.

Video klip dari lagu itu dibuat dalam bentuk animasi. Video musik Waktu Tiba disutradarai oleh Eddie Edzuan dengan Zakwan Hadi, Mohd Khaleq and Ammar Immabe sebagai animator.

[Gambas:Youtube]



Senyap - Joko in Berlin

Senyap menjadi single ke-9 dari Joko in Berlin sekaligus menjadi yang ke-4 di tahun ini.

Sebelumnya band beranggotakan empat personel itu telah merilis Pesawat Kertas, Utrecht dan Misanthropy.

Lagu Senyap bercerita mengenai kesepian. Dalam video klipnya, keempat personel Joko in Berlin, tampak berjalan menyusuri daerah yang penuh dengan bebatuan.

[Gambas:Youtube]






Simak Video "Finneas Kakak Billie Eilish Rilis Single Soal Rasisme dan Covid-19 "
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)