Bangkit Lagi, Element Recycle Album Resonansi

Dicky Ardian - detikHot
Sabtu, 03 Okt 2020 18:02 WIB
Element
Foto: Element
Jakarta -

Kebangkitan Element bukan cuma dari perubahan nama saja. Mereka akhirnya merilis album baru berjudul New World - Resonansi.

Bagi pendengar Element, Resonansi bukan sesuatu yang baru. Seperti yang tertulis dalam siaran persnya, Element kembali menggunakan kata itu yang berasal dari album terdahulunya.

Kebetulan di dalam album ini juga berisi lagu-lagu lama dari album Resonansi yang pernah mereka rilis pada 2006.

New World - Resonansi adalah album romantic version. Element juga menjanjikan musik yang lebih segar di dalamnya.

"Kami merasakan adanya pendewasaan dalam hal bermusik di setiap personil Element, oleh karena itu ditengah pandemi Corona ini, saya merasa kami sebagai pemusik yang kehilangan pekerjaan semenjak bulan Maret 2020," ungkap Ferdy Tahier yang merupakan Project Director dari Program album ini.

"Mengambil kesempatan ini untuk tetap berkarya dan pilihan Album-pun kami tempuh untuk dapat berkesempatan berkumpul setiap weekend sebagai pengganti jadwal manggung kami yang telah hilang," lanjutnya.

Keputusan untuk merilis ulang album Resonansi sebagai karya terbaru adalah kesepakatan semua personel Element. Bedanya, kali ini, mereka ingin personel yang terlibat lebih lengkap dari sebelumnya.

"Iya kan waktu itu pas rilis Album Resonansi pas juga Lucky Mengundurkan diri dari Element, jadi kita ingin untuk album New World - Resonansi ini ada suara Lucky dong, biar benar-benar menjadi Element yang sebenarnya," ujar Didi Riyadi sang penggebuk drummer.

Lebih lanjut, Element menjelaskan New World yang ada di albumnya adalah hasil adaptasi dari situasi saat ini. Mereka mengatakan Element juga mengikuti kebiasaan baru tersebut yang diharapkan bisa dengan mudah diterima pendengarnya.

"Istilah New World di album ini adalah pemahaman kita dalam menghadapi keadaan baru selama masa pandemi ini dengan istilah New Normal, kita diharapkan dapat beradaptasi dengan keadaan baru tersebut dimana kita harus keluar dari Zona Nyaman kita sebagai makhluk sosial," tandas Lucky Widja dalam mempertegas alasan penamaan album ini.

Saat ini, Element kembali diisi oleh personel awalnya, yaitu Ferdy Tahier (vokalis), Lucky Widja (vokalis), Arya Dei (gitaris), Adhitya Pratama (gitaris), Fajar Maringka (keyboardis) dan yang terakhir adalah Didi Riyadi (drumer).



Simak Video "Bikin Surat Terbuka untuk Jokowi, Didi Riyadi: Tak Ada Tendensi Apa-apa"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/dar)