Element Tinggalkan Nama Reunion untuk Bangkit Lagi

Dicky Ardian - detikHot
Kamis, 24 Sep 2020 18:33 WIB
Element
Foto: Element
Jakarta -

Belum lama ini, Element hadir dengan nama Reunion di belakangnya. Proyek reuni itu dibuat pada 2017.

Kini, setelah 3 tahun menjalani proyek tersebut, nama itu mereka tinggalkan. Element saat ini resmi diisi oleh 6 orang personel asli mereka, yaitu Ferdy Tahier (vokalis), Lucky Widja (vokalis), Arya Dei (gitaris), Adhitya Pratama (gitaris), Fajar Maringka (keyboardis) dan yang terakhir adalah Didi Riyadi (drumer).

Ide meninggalkan nama Reunion hadir saat proses rekaman berlangsung. Ferdy Tahier mencetuskan hal tersebut dengan mengajak semua personel bergabung kembali ke Element.

Menurut Ferdy Tahier, reuni Element sudah cukup dalam 3 tahun.

"Jadi sempet nanya ke temen-temen kita seriusin aja nih ya guys? Balik kaya dulu lagi, gimana pada setuju gak?," ujar Ferdy Tahier dalam siaran pers yang diterima detikcom.

Ternyata ide itu disambut baik oleh personel lainnya. Mereka sepakat untuk tidak lagi menggunakan nama Reunion di belakang Element.

Pengumuman ini dilakukan Element saat pandemi masih terjadi. Menurut mereka hal tersebut tidak menjadi masalah, justru diharapkan bisa untuk membangkitkan semangat.

"Kita umumin ganti nama cukup lewat sosial media aja dulu nih. Mungkin nanti pas album, kepinginnya sih manggung, tapi yah lihat suasana dan kondisi dulu," ucap Adhit Pratama selaku gitaris.

Sebelumnya, reuni itu digelar karena Element vakum selama 12 tahun. Sebentar lagi, band tersebut merencanakan menghadirkan album baru berjudul New World - Resonansi.

Ini adalah album recycle Resonansi yang pernah mereka rilis pada 2006. Namun yang terbaru dijanjikan bakal memiliki versi yang lebih segar dari Element.

"Saya hanya menerjemahkan kedewasaan teman-teman dalam memandang musik yang pernah kita buat dulu, jadi disini akhirnya kita mengambil keputusan bahwa genre yang kita buat adalah Romantic Version dari Original Version dulu," Ferdy Tahier.

"Kita sebenernya sudah ditahap survival mode nih, penghasilan dari bermusik kita semua berhenti, tapi kita juga ingin tetap berkreasi, akhirnya kita membuat sebuah keputusan yaitu sebagai pengganti jadwal manggung kita setiap minggu kita berkumpul tapi kita harus punya program Akhirnya keputusannya adalah pembuatan album baru, yang sedianya akan rilis pada tanggal 30 september 2020 nanti," ucap Didi Riyadi.



Simak Video "Reaksi Didi Riyadi Disebut Netizen 'Om Om Gemas' "
[Gambas:Video 20detik]
(dar/doc)