Melanie C Rilis Overload Bersamaan dengan Album

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Jumat, 02 Okt 2020 21:04 WIB
Melanie C
Melanie C. Foto: dok. Istimewa
Jakarta -

Salah satu anggota Spice Girls, Melanie C, mengeluarkan single bertajuk Overload. Lagu itu dirilis sebagai single bersama dengan dirinya mengeluarkan album penuh self-titled.

Menurut siaran pers yang diterima detikcom, Jumat (2/10/2020), Overload merupakan perwujudan dari masa-masa penerimaan dan perkembangan diri yang telah dilalui oleh Melanie C.

Secara musik, ada banyak elemen perkusi yang dimasukan olehnya dalam lagu Overload. Dalam penggarapannya, Melanie C bekerja sama dengan Johnny Lattimer.

"Ada nuansa funky dengan banyak perkusi dalam lagu ini. Hal itu pasti dipengaruhi oleh kekhasan DJ yang saya miliki," ungkap dia.

Lebih jauh, Melanie C mengatakan lagu itu adalah salah satu yang pertama kali rampung dari seluruh lagu di albumnya.

"Lagu itu ku tulis bersama Johnny Lattimer, hanya kami berdua, dan merupakan salah satu lagu pertama yang diselesaikan untuk album ini," kata dia.

Dirinya juga mengungkapkan pandangannya mengenai lagu itu. Baginya, Overload adalah lagu yang ditujukkan untuk penggemarnya untuk selalu mengingat siapa dirinya dan meninggalkan orang yang mendorong mereka jauh dari diri mereka.

"Overload adalah lagu peringatan, ditujukan untuk seseorang yang telah mendorong Anda terlalu jauh. Teruskan dan aku pergi adalah pesannya," ujar dia.

Bersamaan dengan rilisnya Overload dan album self-titled yang berisikan 10 lagu, Melanie C juga sekaligus membuat sebuah pertunjukan perayaan dengan tajuk Colour & Light yang disiarkan secara virtual.

Dirinya memperkenalkan lagu-lagu yang akan masuk dalam album barunya pada pertunjukan virtual itu.

Dalam penampilannya itu, selain menyanyikan sejumlah lagu, ia juga turut menyapa para penonton yang menyaksikannya meski tidak hadir secara langsung.

"Selamat datang semuanya. Dunia hari ini terasa aneh kita tinggali. Tapi aku akan membagikan sejumlah lagu dalam albumku hari ini," tutur dia.

Menurut Melanie, meskipun 2020 dunia tengah dirundung banyak duka dan persoalan, dirinya tidak mau terlarut. Baginya, setelah kembali tampil di konser berskala besar bersama Spice Girls, ada banyak mimpi-mimpinya yang menunggu untuk diwujudkan.

"Waktunya untuk lebih banyak mimpi, ku pikir," ucap dia.

Dirinya pun menutup penampilannya dengan doa agar dapat bertemu langsung dengan penggemarnya setelah kondisi dunia pulih dari pandemi dan persoalan lainnya.

"Terima kasih. Semoga kita segera berjumpa di dunia yang jauh lebih baik sesegera mungkin," harapnya.

Melanie C adalah penyanyi yang sebelumnya dikenal sebagai anggota Spice Girls. Dirinya juga dikenal sebagai artis yang giat menyuarakan perihal depresi dan kesehatan mental, penerimaan diri atas tubuh dan isu LGBT dan seksualitas.

Musik yang diusungnya adalah pop dengan sentuhan disko dan mengusung pesan emansipasi perempuan.



Simak Video "Histerisnya Adele Nonton Konser Spice Girls di Inggris"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/ass)