The Virgin Tak Pernah Bubar dan Akan Selalu Kompak

Pingkan Anggraini - detikHot
Kamis, 01 Okt 2020 21:43 WIB
Dara dan Mita The Virgin saat ditemui di kawasan Trans TV.
The Virgin tak pernah bubar dan akan selalu kompak. (Foto: Noel/detikFoto)
Jakarta -

Belakangan ini grup duo The Virgin diterpa isu miring terkait kandasnya hubungan kerja sama semereka. Grup yang terdiri dari Dara dan Mitha ini disebut-sebut sudah bubar dan tak lagi bersama di industri musik Tanah Air.

Hal itu kemudian dijelaskan Mitha The Virgin yang hadir dalam acara Okay Boss Trans 7, Kamis (1/10/2020). Mitha membenarkan adanya vakum dari The Virgin beberapa waktu lalu, namun menepis kabar kebubaran mereka.

"Kita sebelas tahun bersama ya. Vakum ya beberapa saat sebelum Corona. Nggak pernah berantem, nggak," ujar Mitha.

Lebih lanjut, Mitha menjelaskan dirinya memang sempat menjalankan project musik EDM dengan rekan kerjanya yang lain. Sementara itu Dara The Virgin memilih untuk fokus dengan karier solonya.

Saat itu, mereka langsung diterpa kabar tak akur atau membubarkan The Virgin. Namun, Mitha menegaskan semua yang ia dan Dara lakukan atas persetujuan manajemen.

"Jadi waktu 2016 Dara memutuskan solo dan itu atas persetujuan Mitha dan manajemen. Terus Mitha bikin grup DJ sama rekan lain dan dibilangnya bubar," jelas Mitha.

Atas kabar miring soal kebubaran mereka, Mitha dan Dara The Virgin akhirnya memutuskan untuk mengeluarkan album satu dekade mereka pada 2019. Momen itu juga untuk menjawab pertanyaan publik terkait kabar The Virgin yang sebenarnya.

"Tapi di 2019 itu kita bikin album untuk membuktikan kita nggak bubar, jadi bukti album satu dekade kita," tambah Mitha.

Lebih lanjut, bagi Dara The Virgin, dirinya dan Mitha justru terbilang kompak. Keduanya saling memberi kabar terkait project musik yang hendak dilakukannya.

"Justru karena kita kompak jadi ngomong," tutur Dara.

"Kita kalau mau punya project ya nggak harus bubar. Tapi bilang dan jujur gitu, makanya kita berusaha supaya jadi contoh," tutup Mitha.

(pig/mau)